?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PELANGGARAN+KARYA+CIPTA+ANIMASI+PADA+PERMAINAN+%0D%0ADALAM+JARINGAN+(ONLINE+GAMES)+MENURUT+UNDANG-UNDANG+%0D%0ANOMOR+28+TAHUN+2014+TENTANG+HAK+CIPTA&rft.creator=DIKKI+VALDA+PRATAMA%2C+1512011212&rft.subject=+&rft.description=Pada+era+moderen+ini+tekhnologi+informasi+telah+berkembang+dengan+pesat.%0D%0APerkembangan+tekhnologi+ini+mempengaruhi+perkembangan+animasi+pada+%0D%0Apermainan+secara+daring.+Dengan+banyaknya+pencipta+dan+penerbit+permainan+%0D%0Asecara+daring+semakin+luas%2C+sehingga+muncul+pelanggaran+hak+cipta+pada%0D%0Apermainan+secara+daring.+Permasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+bagaimana+%0D%0Ahubungan+hukum+pengembang+dan+penerbit+permainan+secara+daring%2C+bentuk%EF%BF%BDbentuk+pelanggaran+dan+upaya+hukum+yang+dapat+dilakukan+terhadap+pelanggaran+%0D%0Akarya+cipta+pada+permainan+secara+daring+di+Indonesia+berdasarkan+Undang%EF%BF%BDUndang+Nomor+28+Tahun+2014+tentang+Hak+Cipta.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+adalah+penelitian+yuridis+normatif+dengan+tipe+%0D%0Apenelitian+bersifat+deskriptif.+Pendekatan+masalah+yang+digunakan+adalah+%0D%0Apendekatan+perundang-undangan+dan+pendekatan+kasus.+Data+yang+digunakan+%0D%0Aadalah+bahan-bahan+hukum+yang+diperoleh+dari+Undang-Undang+Nomor+28+Tahun+%0D%0A2014+tentang+Hak+Cipta%2C+studi+kepustakaan.+Analisis+data+yang+digunakan+dengan+%0D%0Acara+analisis+kualitatif.%0D%0AHasil+penelitian+dan+pembahasan+menunjukan+hubungan+hukum+pengembang%0D%0Asebagai+pemegang+hak+cipta+dan+hak+ekonomi%2C+penerbit+sebagai+pemegang+hak+%0D%0Aekonomi+yang+diatur+dalam+Pasal+8+Undang-Undang+Nomor+28+Tahun+2014+%0D%0Atentang+Hak+Cipta.+Bentuk-bentuk+pelanggaran+karya+cipta+pada+permainan+secara+%0D%0Adaring+yaitu+melakukan+penggandaan+hak+cipta+dan%2Fatau+hak+terkait.+Penyelesaian+%0D%0Asengketa+permainan+secara+daring+dapat+dilakukan+melalui+alternatif+penyelesaian+%0D%0Asengketa%2C+arbitrase%2C+atau+pengadilan+niaga.%0D%0AKata+Kunci%3A+Hak+Cipta%2C+Permainan+Secara+Daring%2C+Pengembang+dan+%0D%0APenerbit.%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Hukum&rft.date=2019-12-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F55947%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F55947%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F55947%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++DIKKI+VALDA+PRATAMA%2C+1512011212++(2019)+PELANGGARAN+KARYA+CIPTA+ANIMASI+PADA+PERMAINAN+DALAM+JARINGAN+(ONLINE+GAMES)+MENURUT+UNDANG-UNDANG+NOMOR+28+TAHUN+2014+TENTANG+HAK+CIPTA.++Fakultas+Hukum%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F55947%2F