?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+INTELLIGENCE+QUOTIENT+(IQ)%2C+KEPEMILIKAN+LITERATUR+IPS+TERPADU+SISWA+DAN+BUDAYA+MEMBACA+SISWA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+KELAS+VIII%0D%0ASMP+NEGERI+24+BANDAR+LAMPUNG+SEMESTER+GANJIL%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=Bagus+Rusdianto%2C+0913031031&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0ASMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+merupakan+salah+satu+lembaga+pendidikan+formal+yang+diharapkan+dapat+membantu+menyukseskan+program+pemerintah+dalam+bidang+pendidikan.+Kualitas+sumber+daya+manusia+dapat+dilihat+dari+pencapaian+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran.+Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+yang+dilakukan+pada+siswa+kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+diketahui+bahwa+secara+keseluruhan+hasil+belajar+siswa+pada+Mata+Pelajaran+IPS+Terpadu+masih+tergolong+rendah%2C+yaitu+dari+232+siswa+terlihat+hanya+41+siswa+atau+17%2C67%25+siswa+yang+mendapat+nilai+65+-+100%2C+dan+berarti+82%2C33%25+atau+sebanyak+191+siswa+memperoleh+nilai+0+-+65.+Dengan+kata+lain%2C+hanya+17%2C67%25+bahan+pelajaran+IPS+Terpadu+yang+dikuasai+oleh+siswa+atau+masih+dalam+kriteria+rendah.+Secara+umum+hal-hal+yang+mempengaruhi+tinggi+rendahnya+hasil+belajar+terbagi+atas+dua+faktor%2C+yaitu+faktor+internal+dan+eksternal.+Diantaranya+banyak+faktor+yang+dapat+mempengaruhi+atau+berperan+dalam+pencapaian+hasil+belajar+siswa%2C+diduga+faktor-faktor+Intelligence+Quotient+(IQ)+siswa%2C+kepemilikan+literatur+IPS+Terpadu+siswa%2C+dan+budaya+membaca+siswa+memiliki+peranan+penting+terhadap+tinggi+rendahnya+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa.%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+apakah+ada+pengaruh+Intelligence+Quotient+(IQ)+siswa%2C+kepemilikan+literatur+IPS+Terpadu+siswa%2C+dan+budaya+membaca+siswa+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+semester+ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2012%2F2013.%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2012%2F2013+yang+berjumlah+232+siswa+dengan+sampel+147+siswa.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+survey.+Data+yang%0D%0Aterkumpul+melalui+angket%2C+diolah+dengan+computer+melalui+program+SPSS+versi+16.+Untuk+menguji+hipotesis+pertama%2C+kedua%2C+dan+ketiga+menggunakan+regresi+linear+sederhana%2C+sedangkan+hipotesis+keempat+menggunakan+regresi+linear+multiple.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+sebagai+berikut.%0D%0A1.+Ada+pengaruh+Intelligence+Quotient+(IQ)+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.%0D%0A2.+Ada+pengaruh+kepemilikan+literatur+IPS+Terpadu+siswa+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.%0D%0A3.+Ada+pengaruh+budaya+membaca+siswa+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.%0D%0A4.+Ada+pengaruh+intelligence+quotient+(IQ)%2C+kepemilikan+literatur+IPS+Terpadu+siswa%2C+dan+budaya+membaca+siswa+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+kelas+VIII+semester+ganjil+SMP+Negeri+24+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.%0D%0AKata+Kunci%3A+Intelligence+Quotient%2C+Kepemilikan+Literatur+IPS+Terpadu+Siswa%2C+Budaya+Membaca+Siswa%2C+dan+Hasil+Belajar+IPS+Terpadu&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2013-03-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F2%2FCover%2520Depan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F3%2FCover%2520Skripsi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F6%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F8%2FMengesahkan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F9%2FMenyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F10%2FMotto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F11%2FPersembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F12%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F13%2FSurat%2520Pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F14%2FSanwacana.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F15%2FBAB%2520I%2520PENDAHULUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.identifier=++Bagus+Rusdianto%2C+0913031031++(2013)+PENGARUH+INTELLIGENCE+QUOTIENT+(IQ)%2C+KEPEMILIKAN+LITERATUR+IPS+TERPADU+SISWA+DAN+BUDAYA+MEMBACA+SISWA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+24+BANDAR+LAMPUNG+SEMESTER+GANJIL+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5603%2F