<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton)"^^ . "Road facilities aim to accommodate the existing traffic volumes. The designing is\r\nalso adjusted to traffic characteristic. However, in fact, the comfort level has not\r\nmeet the requirements of the guide book. This problem is indicated by the\r\nslowing down of passing vehichles, the long traffic jam that makes road capacity\r\nalong the research road, analyze the level of service category based on the road\r\ndensity, predict the time traveled of the traffic which then being accommodated\r\nby types of road, degree of saturnation and speed allowed.\r\nBased on the data analysis, the highest traffic jam for traffic volume is in\r\npurnawirawan, then after the analysis throught the traffic volume counted by the\r\ncapacity, the highess road density is in University of Lampung, the underpass\r\nproject for the degree of saturnation analisys is compared with the on the spot real\r\ntime date. And the result is the highest traffic jam in underpass project University\r\nof Lampung which the real time distance traveled is more density than the\r\ndistance allowed.\r\nIn conclusion, we need review the geometric design of road, because the\r\ngeometric design of road is really affect the traffic jam. And we have to re- announced about public transportation, so the vechiles volumewill be desreaswd.\r\n\r\nkeywords : traffic volumes. Degree of saturnation, speed, road capacity.\r\nFasilitas Jalan bertujuan membantumengakomodasi volume lalu lintas yang ada.\r\nDalam perencanaannya juga disesuaikan dengan karakteristik arus lalu lintas. Namun, dalam kenyataannya tingkat kenyamanan jalan belum memenuhi syarat\r\nyang disyaratkan dalam beberapa buku panduan. Hal tersebut ditandai dengan\r\nmelambatnya laju kendaraan yang melintas, kemacetan yang cukup panjang yang\r\nmenimbulkan kepadatan. Dalam penelitian ini, disimulasikan untuk\r\nmembandingkan volume kendaraan dan kapasitas jalan yang ditinjau,\r\nMenganalisis katagori tingkat layan jalan (LevelofService) berdasarkan tingkat\r\nkepadatan pada ruas jalan tersebut, Memperkirakan waktu tempuh arus lalu lintas\r\nyang didapat kemudian ditampung oleh berbagai tipe jalan dalam batas Derajat\r\nkejenuhan atau Degreeof Saturation (DS) dan kecepatan yang diijinkan.\r\nDari hasil pengumpulan dan analisis data yang didapat untuk volume lalu lintas\r\ntingkat kemacetan tertinggi berada pada titik/ lokasi Purnawirawan, kemudian\r\nsetelah analisis melalui volume lalu lintas kemudian dihitung menggunakan\r\nkapasitas, diperoleh kepadatan kendaraan berada di titik / lokasi Universitas\r\nLampung saat pembangunan underpass untuk batas Derajat kejenuhan atau\r\nDegreeof Saturation (DS). Setelah hasil pengumpulan dan analisi data didapat,\r\nkemudian di compare derngan antara waktu yang didapat dengan data real pada\r\nlapangan. Dan didapatkan hasil compare kemacetan terparah berada di\r\nUniversitas Lampung saat pembangunan underpass dimana hasil batas tempuh\r\nwaktu real lebih padat di bandingkan dengan waktu ijin.\r\nDapat ditarik kesimpulan bahwa perlu adanya peninjauan kembali mengenai\r\npenyusunan letak geometri jalan raya karna tata letak geometri jalan raya juga\r\nsangat mempengaruhi kemacetan yang ditimbulkan dan alternatif transportasi\r\numum yang perlu digalakan kembali untuk mengurangi volume kendaraan.\r\n\r\nKata kunci : volume lalu lintas,Derajat kejenuhan"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1215011101"^^ . "SHARTYKA NOVITASARI"^^ . "1215011101 SHARTYKA NOVITASARI"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A.\r\nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN\r\n\r\nINDONESIA\r\n\r\n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56328 \n\nANALISIS KEMACETAN LALU LINTAS SEPANJANG JALAN Z.A. \nPAGAR ALAM DENGAN METODE MANUAL KAPASITAS JALAN \n \nINDONESIA \n \n(Studi kasus segmen Universitas Lampung sampai dengan Mall Boemi Kedaton)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .