<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat"^^ . "High Speed Rail (HSR) saat ini dianggap sebagai salah satu terobosan teknologi\r\npaling signifikan dalam transportasi penumpang. Dibandingkan dengan kereta konvensional,\r\nkereta kecepatan tinggi akan mempersingkat perjalanan waktu. HSR Jakarta-Bandung adalah\r\nmodel eksploitasi eksklusif yang membutuhkan jalur baru untuk mengoperasikan kereta\r\nkecepatan tinggi. Karenanya, diperlukan analisis finansial untuk mendukung pengembangan\r\nrel kecepatan tinggi.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan proyek rel kecepatan tinggi\r\nberdasarkan analisis finansial. Parameter yang digunakan untuk menganalisis kelayakan\r\nfinansial adalah NPV, BCR, IRR, PP dan Break Even Traffic Volume. Analisis ini juga\r\nmencakup analisis sensitivitas dengan berbagai tingkat diskonto, pendapatan tahunan, dan\r\nnilai biaya investasi. Asumsi yang berlaku untuk analisis tersebut adalah 75% dari tingkat\r\nokupansi , tingkat diskonto 2% dan 3,46%.\r\nHasil analisis kelayakan finansial menunjukkan bahwa proyek tidak memenuhi\r\npersyaratan finansial. Hal ini ditunjukkan oleh nilai NPV negatif, nilai IRR 0,27-2,28 lebih\r\nkecil dari tingkat diskonto dan nilai PP jauh lebih lama dari periode konsesi 50 tahun. Hasil\r\n\r\nBreak Even Traffic Volume menunjukkan bahwa kisaran jumlah permintaan total untuk\r\nmencapai NPV = 0 adalah antara 11,27 juta hingga 11,58 juta. Angka tersebut jauh lebih\r\nbesar dari jumlah penumpang kereta Argo Parahiyangan pada tahun 2018 yaitu 4,38 juta /\r\ntahun.\r\nMeskipun berdasarkan analisis kelayakan finansial, proyek kereta api kecepatan\r\ntinggi Jakarta-Bandung tidak layak. Namun, berdasarkan manfaat ekonomi dan sosial, proyek\r\nini penting untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, mengurangi tingkat polusi, menghemat\r\nwaktu perjalanan, dan mendukung pengembangan wilayah di kawasan.\r\n\r\nKata kunci: Rel Kecepatan Tinggi, analisis finansial, parameter kelayakan finansial\r\nHigh Speed Rail (HSR) is currently regarded as one of the most significant\r\ntecnological breakthrought in passenger transportation. Compare to a convensional train, a\r\nhigh speed train will shorten time travel. Jakarta-Bandung HSR is a from of exclusive\r\nexploitation model that require new track to operate the high speed train. There for, a\r\nfinancial analysis to support the high speed rail development is needed.\r\nThis study aims to evaluate the viability of high speed rail project based on financial\r\nanalysis. The parameter used to analyse the financial viability are NPV, BCR, IRR, PP and\r\nBreak Even Traffic Volume. The analyses also includes sensitivity analysis with a variety of\r\ndiscount rate, annual income and investment cost value.The assumption that were applie to\r\nthe analysis were 75% of occupancy rate, discount rate of 2% and 3,46%.\r\nThe result of financial viability analysis shows that the project does not meet the\r\nfinancial requirements. It is indicated by negative NPV value, IRR value of 0,27 to 2,28\r\nsmaller than the discount rate and PP value much longer than the concession period which are\r\nof 50 years. The result of Break Even Traffic Volume shows that the range of total demand\r\nnumber to reach NPV=0 are between 11,27 millions to 11,58 millions. The Number is very\r\n\r\nmuch greater than total passenger number of Argo Parahiyangan train in the year 2018 that is\r\n4,38 millions/ year.\r\nEven though based on the financial viability analysis the High speed rail Jakarta- Bandung project is not be feasible. However, based on the economic and social benefits the\r\nproject is crucial to solve traffic congestion, reduce the pollution rate, save the time travel, and support the regional development of region.\r\n\r\nKeywords :High-Speed Rail, financial analysis, financial feasibility parameters"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1415011063"^^ . "FITA EFRIANA"^^ . "1415011063 FITA EFRIANA"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (File PDF)"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL.pdf"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Analisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56436 \n\nAnalisis Sensitivitas Kelayakan Proyek Kereta Cepat\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .