<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN"^^ . "Dalam perencanaan jalan raya, subgrade dengan syarat minimal CBR 6% tidak\r\ncukup menjadi indikator untuk dapat memastikan bahwa jalan yang akan kita\r\nrencanakan akan berhasil. Karena kita hanya melihat dari sisi perkuatannya tanpa\r\nmempertimbangkan dari sisi pengembangan tanahnya (Swelling).\r\nPada penelitian ini sampel tanah yang digunakan berasal dari Ruas Jalan\r\nR.A.Basyid, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan pada STA 2+100 dan\r\nvariasi limbah beton yang digunakan yaitu 0, 4, 8 dan 12% dari berat tanah. Pengujian yang dilakukan adalah pengujian CBR dari efek pegembangan tanah,\r\nlalu berdasarkan hasil pengujian tersebut, dilakukan perhitungan tebal perkerasan\r\ndengan metode analisa komponen SKBI 2.3.26.1987. Tanah pada penelitian ini termasuk kelompok A-6 atau jenis tanah yang buruk.\r\nNamun setelah penambahan variasi limbah beton, batas plastis, batas cair dan\r\nindeks plastisitas menurun, hal ini mengakibatkan pengembangan tanah terjadi\r\npenurunan pada 12% limbah beton yaitu dari 0,67% menjadi 0,15%, sedangkan\r\nnilai CBR mengalami peningkatan yang signifikan pada limbah beton 12% yaitu\r\ndari 1,3% menjadi 29,7%. Dengan hal ini tebal lapis menjadi lebih tipis, pada 0%\r\nlimbah beton yaitu tebal D1=7,5 cm, D2=20 cm dan D3=33 cm, sedangkan pada\r\n12% limbah beton tebal D1=5 cm, D2=20 cm dan D3 tidak digunakan.\r\nKata kunci : CBR, Pengembangan Tanah, Tebal Perkerasan, Stabilisasi, Limbah\r\nBeton\r\nIn highway planning, subgrade with a minimum CBR 6% requirement is not\r\nenough to be an indicator to be able to ensure that the road we are planning will\r\nsucceed. Because we only see from the strength side without considering the\r\ndevelopment of the soil (Swelling).\r\nIn this study the soil samples used came from the Jalan R.A.Basyid Section, Jati\r\nAgung Subdistrict, South Lampung at STA 2 + 100 and variations in the waste\r\nconcrete used were 0, 4, 8 and 12% of the weight of the soil. The test carried out\r\nwas CBR testing of the effects of soil development, then based on the results of\r\nthe test, calculation of pavement thickness was carried out by the method of\r\nanalysis of components of SKBI 2.3.26.1987.\r\nThe soil in this study included the A-6 group or poor soil type. However, after\r\nadding variations in concrete waste, plastic limits, liquid limits and a decrease in\r\nplasticity index, this resulted in a decrease in soil development in 12% of concrete\r\nwaste, from 0.67% to 0.15%, while CBR values experienced a significant increase\r\nin waste 12% concrete, from 1.3% to 29.7%. With this, the thickness of the layer\r\nbecomes thinner, at 0% concrete waste, namely D1 = 7.5 cm thick, D2 = 20 cm\r\nand D3 = 33 cm, while in 12% D1 = 5 cm thick concrete waste, D2 = 20 cm and\r\nD3 are not used.\r\nKeywords: CBR, Soil Swelling, Pavement Thickness, Stabilization, Concrete\r\nWaste"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1345011018"^^ . "KURNIA TAMMELD FAHMI"^^ . "1345011018 KURNIA TAMMELD FAHMI"^^ . . . . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (File PDF)"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF\r\nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #56525 \n\nEFEK SWELLING YANG DITAMBAH DENGAN BAHAN ADITIF \nLIMBAH BETON TERHADAP TEBAL PERKERASAN\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . . . "720 Arsitektur" . .