?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERSPEKTIF+WARTAWAN+DAN+GURU+BAHASA+INDONESIA%0D%0ATERHADAP+PENGGUNAAN+PARAGRAF+PADA+TEKS+BERITA%0D%0AUNGGAHAN+LINE+TODAY+EDISI+1%E2%94%8010+APRIL+2018+DAN%0D%0AIMPLIKASINYA+TERHADAP+PEMBELAJARAN%0D%0ABAHASA+INDONESIA+DI+SMP+KELAS+VIII&rft.creator=Yuni+Marlina+%2C+1513041043&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=400+Bahasa&rft.description=Permasalahan+dalam+penelitian+ialah+bagaimana+perspektif+wartawan+dan%0D%0Aguru+bahasa+Indonesia+terhadap+penggunaan+paragraf+pada+teks+berita+unggahan%0D%0ALine+Today+edisi+1%E2%94%8010+April+2018+dan+implikasinya+pada+pembelajaran+bahasa%0D%0AIndonesia+di+SMP.+Tujuan+penelitian+ialah+mendeskripsikan+perspektif+wartawan%0D%0Adan+guru+bahasa+Indonesia+terhadap+penggunaan+paragraf+pada+teks+berita+unggahan%0D%0ALine+Today+edisi+1%E2%94%8010+April+2018+dan+implikasinya+pada+pembelajaran+Bahasa%0D%0AIndonesia+di+SMP.+Metode+yang+digunakan+ialah+metode+deskriptif+kualitatif.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+menggunakan+teknik+dokumentasi+dan+wawancara.%0D%0ATeknik+analisis+yang+digunakan+ialah+teknik+analisis+teks.%0D%0AHasil+penelitian+ini+mendeskripsikan+perspektif+wartawan+dan+guru+bahasa%0D%0AIndonesia+berdasarkan+tiga+aspek%2C+yaitu+(1)+teks+berita%3B+(2)+paragraf+teks+berita%3B+dan%0D%0A(3)+respon+wartawan+dan+guru+bahasa+Indonesia+terhadap+penggunaan+paragraf+pada%0D%0Ateks+berita+unggahan+Line+Today.+Perspektif+yang+dimaksud+yaitu+mendeskripsikan%0D%0Asudut+pandang+seorang+wartawan+dan+guru+bahasa+Indonesia+mengenai+suatu+objek%2C+yakni+teks+berita+unggahan+Line+Today.+Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+persamaan+dan+perbedaan+antara+wartawan%0D%0Adan+guru+bahasa+Indonesia+dalam+menanggapi+penggunaan+paragraf+teks+berita%0D%0Aunggahan+Line+Today.+Persamaan+yang+diungkapkan+yakni+tentang+teks+berita%0D%0Amerupakan+laporan+peristiwa+atau+kejadian+yang+ditulis+dan+dimuat+dalam+media%0D%0Amassa.+Pandangan+berbeda+yang+diungkapkan+yaitu+berkaitan+dengan+paragraf+teks%0D%0Aberita+dan+respon+terhadap+penggunaan+paragraf+teks+berita.+Hasil+penelitian+dapat%0D%0Adiimplikasikan+sebagai+alternatif+sumber+belajar+guru+dan+siswa+dalam%0D%0Apembelajaran+teks+berita+kelas+VIII+pada+pasangan+kompetensi+dasar+3.2+dan+4.2%0D%0Atentang+teks+berita+berdasarkan+kurikulum+2013+pelajaran+Bahasa+Indonesia+edisi%0D%0Arevisi+2017.%0D%0AKata+Kunci+%3A+perspektif%2C+paragraf%2C+Line+Today&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+Ilmu+Pendidikan+&rft.date=2019-07-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56537%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56537%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56537%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Yuni+Marlina+%2C+1513041043++(2019)+PERSPEKTIF+WARTAWAN+DAN+GURU+BAHASA+INDONESIA+TERHADAP+PENGGUNAAN+PARAGRAF+PADA+TEKS+BERITA+UNGGAHAN+LINE+TODAY+EDISI+1%E2%94%8010+APRIL+2018+DAN+IMPLIKASINYA+TERHADAP+PEMBELAJARAN+BAHASA+INDONESIA+DI+SMP+KELAS+VIII.++Fakultas+Keguruan+Ilmu+Pendidikan+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56537%2F