?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KAJIAN+REKAYASA+LALU-LINTAS+PASCA+DIBANGUNNYA%0D%0AFLY+OVER+KEMILING%2C+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Asma%E2%80%99ul+Latifah%2C+1415011026&rft.subject=600+Teknologi+(ilmu+terapan)&rft.description=Kemacetan+sudah+menjadi+parmasalahan+yang+biasa+dihadapi+oleh+masyarakat.%0D%0AKemacetan+ini+disebabkan+oleh+beberapa+hal+seperti+keadaan+jalan+yang+kurang%0D%0Abaik+dan+volume+ruas+jalan+yang+kurang.+Persimpangan+jalan+Pramuka%E2%80%93Cik+Ditiro%0D%0Aadalah+salah+satu+daerah+rawan+macet+di+Bandar+Lampung.+Dimana+persimpangan%0D%0Aini+merupakan+pertemuan+kendaraan+dari+arah+Jl.+Cik+Ditiro+menuju+Jl.+Pramuka.%0D%0ASalah+satu+solusi+yang+dapat+dilakukan+untuk+mengurangi+kemacetan+adalah%0D%0Adengan+membangun+fly+over+yang+diharapkan+mampu+mengurangi+kemacetan%0D%0Asehingga+berdampak+baik+dalam+ekonomi%2C+sosial+dan+lingkungan.+Tujuan+dari%0D%0Apenelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+konflik+lalu+lintas+serta+besarnya+tundaan%0D%0Aperjalanan+yang+terjadi+di+sekitar+fly+over+Kemiling.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+gap+acceptance+dan+follow-up+untuk%0D%0Amenghitung+antrian+kendaraan+yang+memutar+di+u-turn.+Adapun+pengumpulan%0D%0Adata+dilakukan+dengan+melakukan+rekaman+video+untuk+nantinya+akan+diamati%0D%0Aoleh+peneliti.+Durasi+rekaman+yang+dilakukan+adalah+sebanyak+4+kali+dengan%0D%0Adurasi+1%2C5+jam+untuk+sekali+rekaman+yaitu+pagi+dan+sore+selama+2+hari+yaitu+hari%0D%0Asenin+dan+sabtu.+Berdasarkan+analisa+data+yang+usdah+dilakukan%2C+setelah+dibangunnya+fly+over%0D%0Aternyata+masih+ada+beberapa+konflik+kemacetan+di+beberapa+titik+pada+jam+sibuk%2C%0D%0Ayaitu+pagi+dan+sore+saat+berangkat+dan+pulang+kerja+atau+sekolah.+Data+yang%0D%0Adidapat+yaitu+tundaan+pada+u-turn+di+depan+fly+over+yaitu+sebesar+8%2C42+detik+untuk%0D%0Arata-rata+waktu+gap+dan+5%2C13+detik+untuk+rata-rata+waktu+follow-up+dengan+jumlah%0D%0Akendaraan+yang+melintas+sebanyak+274+kendaraan.+Untuk+itu+direncanakan+sebuah%0D%0Abundaran+dengan+diameter+45+m%2C+lebar+bahu+jalan+1%2C5+m%2C+lebar+jalur+lingkar+4%2C8+m%0D%0Adan+kecepatan+rencana+35+km%2Fjam.%0D%0AKata+kunci+%3A+Jalan+Layang%2C+Putar+Arah%2C+Follow-Up%2C+Gap+Acceptance%2C+Bundaran%0D%0A%0D%0A%0D%0AKemacetan+sudah+menjadi+parmasalahan+yang+biasa+dihadapi+oleh+masyarakat.%0D%0AKemacetan+ini+disebabkan+oleh+beberapa+hal+seperti+keadaan+jalan+yang+kurang%0D%0Abaik+dan+volume+ruas+jalan+yang+kurang.+Persimpangan+jalan+Pramuka%E2%80%93Cik+Ditiro%0D%0Aadalah+salah+satu+daerah+rawan+macet+di+Bandar+Lampung.+Dimana+persimpangan%0D%0Aini+merupakan+pertemuan+kendaraan+dari+arah+Jl.+Cik+Ditiro+menuju+Jl.+Pramuka.%0D%0ASalah+satu+solusi+yang+dapat+dilakukan+untuk+mengurangi+kemacetan+adalah%0D%0Adengan+membangun+fly+over+yang+diharapkan+mampu+mengurangi+kemacetan%0D%0Asehingga+berdampak+baik+dalam+ekonomi%2C+sosial+dan+lingkungan.+Tujuan+dari%0D%0Apenelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+konflik+lalu+lintas+serta+besarnya+tundaan%0D%0Aperjalanan+yang+terjadi+di+sekitar+fly+over+Kemiling.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+gap+acceptance+dan+follow-up+untuk%0D%0Amenghitung+antrian+kendaraan+yang+memutar+di+u-turn.+Adapun+pengumpulan%0D%0Adata+dilakukan+dengan+melakukan+rekaman+video+untuk+nantinya+akan+diamati%0D%0Aoleh+peneliti.+Durasi+rekaman+yang+dilakukan+adalah+sebanyak+4+kali+dengan%0D%0Adurasi+1%2C5+jam+untuk+sekali+rekaman+yaitu+pagi+dan+sore+selama+2+hari+yaitu+hari%0D%0Asenin+dan+sabtu.+Berdasarkan+analisa+data+yang+usdah+dilakukan%2C+setelah+dibangunnya+fly+over%0D%0Aternyata+masih+ada+beberapa+konflik+kemacetan+di+beberapa+titik+pada+jam+sibuk%2C%0D%0Ayaitu+pagi+dan+sore+saat+berangkat+dan+pulang+kerja+atau+sekolah.+Data+yang%0D%0Adidapat+yaitu+tundaan+pada+u-turn+di+depan+fly+over+yaitu+sebesar+8%2C42+detik+untuk%0D%0Arata-rata+waktu+gap+dan+5%2C13+detik+untuk+rata-rata+waktu+follow-up+dengan+jumlah%0D%0Akendaraan+yang+melintas+sebanyak+274+kendaraan.+Untuk+itu+direncanakan+sebuah%0D%0Abundaran+dengan+diameter+45+m%2C+lebar+bahu+jalan+1%2C5+m%2C+lebar+jalur+lingkar+4%2C8+m%0D%0Adan+kecepatan+rencana+35+km%2Fjam.%0D%0AKata+kunci+%3A+Jalan+Layang%2C+Putar+Arah%2C+Follow-Up%2C+Gap+Acceptance%2C+Bundaran%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Teknik&rft.date=2019-09-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56743%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56743%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56743%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Asma%E2%80%99ul+Latifah%2C+1415011026++(2019)+KAJIAN+REKAYASA+LALU-LINTAS+PASCA+DIBANGUNNYA+FLY+OVER+KEMILING%2C+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Teknik%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F56743%2F