<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR"^^ . "Poster digunakan untuk memberikan informasi yang pada umumnya ditampilkan\r\ndalam bentuk berupa gambar atau foto. Perkembangan teknologi memudahkan\r\npenyajian informasi pendaftaran Kekayaan Intelektual dapat lebih interaktif pada\r\nposter dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). AR adalah suatu\r\nteknologi dengan menggabungkan dunia nyata dengan data digital. AR\r\nmemperbolehkan pengguna melihat objek maya dua dimensi atau tiga dimensi yang\r\ndiproyeksikan terhadap dunita nyata. Penelitian ini menggunakan metode User\r\nExperience (UX). UX memiliki tahapan yaitu, requirement gathering, alternative\r\ndesain, prototyping, evaluation. Tujuan dari penelitian ini adalah\r\nmengimplementasikan AR pada poster media informasi bagaimana tahapan cara\r\npendaftaran Hak Cipta, Paten, Merek dan Desain Industri. Hasil dari penelitian ini\r\nyaitu menyajikan tampilan pada poster dengan teknologi AR menggunakan web\r\nvirtual reality (WebVR). Marker yang sudah tersedia di poster sudah disematkan\r\ninformasi mengenai tahapan pendaftaran Kekayaan Intelektual di Universitas\r\nLampung yang dapat diakses menggunakan Smartphone. Implementasi Teknologi\r\nAugmented Reality sebagai Media Informasi melalui Poster menggunakan WebVR\r\ndapat diterima dengan baik oleh pengguna dengan rata-rata hasil 77, 375 yang\r\ndidapatkan dari hasil User Acceptance Test dengan responden berjumlah 40 orang.\r\nKata kunci: Augmented Reality, web virtual reality, marker, User Experience,\r\nUser Acceptance Test\r\n\r\nPosters are used to provide information that is generally displayed in the form of\r\nimages or photographs. The development of technology facilitates the presentation\r\nof intellectual property registration information can be more interactive on posters\r\nusing Augmented Reality (AR) technology. AR is a technology by combining the\r\nreal world with digital data. AR allows users to view two-dimensional or threedimensional virtual objects that are projected against a real dunita. This research\r\nuses the User Experience (UX) method. UX has stages namely, requirement\r\ngathering, alternative design, prototyping, evaluation. The purpose of this research\r\nis implementing AR on the media poster information on how to phase the\r\nregistration of copyright, patent, brand and industrial design. The result of this\r\nresearch is presenting a display on posters with AR technology using a Web virtual\r\nreality (WebVR). Marker that is already available in the poster has been pinned\r\ninformation about the registration phase of the intellectual property in Lampung\r\nUniversity which can be accessed using Smartphone. The implementation of\r\nAugmented Reality technology as information Media through posters using\r\nWebVR can be received well by users with an average yield of 77, 375 which\r\nobtained from the results of User Acceptance Test with respondents amounting to\r\n40 people.\r\nKeywords: Data normalization, Database, PostgreSQL, Response time, Village\r\npotential."^^ . "2019-02-04" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1415061033"^^ . "NAZRAH EFRILIA PUTRI"^^ . "1415061033 NAZRAH EFRILIA PUTRI"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (File PDF)"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY\r\nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER\r\nMENGGUNAKAN WebVR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56818 \n\nIMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY \nSEBAGAI MEDIA INFORMASI MELALUI POSTER \nMENGGUNAKAN WebVR\n\n" . "text/html" . . . "005 Pemrograman komputer, program dan data" . .