<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung)"^^ . "Perkembangan Penduduk di Kota Bandar Lampung dan permintaa akan\r\nkendaraan dari tahun ke tahun semakin meningkat seperti kendaraan pribadi,\r\nangkutan umum, bus dan lainnya. Hal tersebut berdampak pada perkembangan\r\nsarana dan prasarana transportasi yang memfasilitasi pergerakan yang terjadi di\r\nruas jalan Zainal Abidin Pagar Alam. Salah satu sarana yang terdapat di jalan Z.A\r\nPagar Alam yaitu Bukaan Median (U-Turn) yang berfungsi untuk merubah arah\r\ndengan melakukan putar balik 180o\r\n\r\n. Salah satu pengaruh dari gerakan U-Turn\r\nadalah melambat atau berhentinya kendaraan. Hal tersebut akan mempengaruhi\r\npergerakan kendaraan lain yang terdapat pada jalan utama. Selain itu banyak juga\r\nterdapat kasus dimana kendaraan tidak dapat berputar langsung karena radius\r\nperpuran tidak cukup.\r\nTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Bukaan Median (U- Turn) terhadap kinerja lalu lintas yang ada di jalan Z.A Pagar Alam dengan\r\nMetode Gap Acceptance. Pemakaian Metode Gap Acceptance akan mendapatkan\r\nnilai Panjang Antrian, nilai Gap dan Waktu Tunggu (Follow Up Time).\r\nBerdasarkan analisis dan perhitungan yang telah dilakukan pada Bukaan Median\r\n(U-Turn) di depan Wisma Bandar Lampung dapat disimpulkan bahwa pengaruh\r\nU-Turn pada hari Senin pagi dari Tanjung Karang menuju Rajabasa dan\r\nsebaliknya merupakan pengaruh terbesar terhadap kinerja lalu-lintas dimana gap\r\nyang terjadi sebanyak 439 kendaraan dan antrian akibat gap sebanyak 899\r\nkendaraan, follow up time yang terjadi sebanyak 309 kendaraan dan antrian akibat\r\nfollow up time sebanyak 1449 kendaraan. Kata Kunci : U-Turn, Gap Acceptance, Follow Up Time, Antrian Kendaraan\r\nDevelopment of population in Bandar Lampung City and the demand for vehicles\r\nfrom year to year was increasing, such as private vehicles, public transportation,\r\nbuses and others. This had an impact on the development of facilities and\r\ninfrastructure of transportation which facilitated the movement occurring on the\r\nZainal Abidin Pagar Alam road section. One of the facilities found on Z.A Pagar\r\nAlam road is the Median Opening (U-Turn) which changed direction by turning\r\n180°. One of the effects of the U-Turn movement was going slowly or stopping\r\nvehicles. This would affect the movement of other vehicles on the main road. In\r\naddition, there were also many cases where the vehicle couldn’t rotate directly\r\nbecause of less radius of rotation.\r\nThe purpose of this study was to determine the effect of the Median Opening (U- Turn) on the traffic performance at Z.A Pagar Alam road with the Gap\r\nAcceptance Method. The use of the Gap Acceptance Method would get the Queue\r\nLength value, Gap value and Wait Time (Follow Up Time).\r\nBased on the analysis and calculations carried out at the Median Opening (U- Turn) in front of Wisma Bandar Lampung, it could be concluded that the effect of\r\nthe U-Turn on Monday morning from Tanjung Karang to Rajabasa and vice versa\r\nwas the biggest effect on traffic performance where the gap was 439 vehicles and\r\nqueue due to a gap was 899 vehicles, follow-up times was 309 vehicles and queue\r\ndue to follow-up time was 1449 vehicles.\r\n\r\nKeywords : U-Turn, Gap Acceptance, Follow Up Time, Vehicle Queue"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "1415011033"^^ . "BONA P. GULTOM"^^ . "1415011033 BONA P. GULTOM"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja\r\n\r\nLalu-Lintas\r\n\r\n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #56863 \n\nPengaruh Bukaan (U-Turn) di Ruas Jalan Za. Pagar Alam Terhadap Kinerja \n \nLalu-Lintas \n \n(Studi Kasus U-Turn Di Depan Wisma Bandar Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .