?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TEKNIK+TWO+STAY%0D%0ATWO+STRAY+TERHADAP+AKTIVITAS+BELAJAR+DAN+HASIL+BELAJAR%0D%0AMATEMATIKA+PADA+SISWA+KELAS+V+SDN+2+TANJUNG+SARI%0D%0AKECAMATAN+NATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2010%2F2011&rft.creator=+%2C+Agustriati&rft.subject=BF+Psychology&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Berdasarkan+pengamatan+awal%2C+aktivitas+belajar+siswa+kelas+V+SDN+2+Tanjung+Sari+khususnya+mata+pelajaran+matematika+pasif.+Berdasarkan+hasil+belajar+siswa%2C+diketahui+bahwa+nilai+siswa+yang+tidak+mencapai+KKM+62+berjumlah+35.7%25.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+penerapan+model+cooperative+learning+teknik+two+stay+two+stray.%0D%0AMetode+penelitian+ini%2C+menggunakan+metode+penelitian+tindakan+kelas.+Prosedur+penelitian+berbentuk+siklus.+Setiap+siklus+terdiri+dari+4+tahap+meliputi%3A+perencanaan+(planning)%2C+pelaksanaan+tindakan+(acting)%2C+pengamatan+(observing)%2C+dan+refleksi+(reflecting).+Teknik+pengumpulan+data+melalui+observasi+dan+tes.+Pengumpulan+data+dalam+E-TA+ini+digunakan+dengan+instrument+berupa+lembar+pengamatan+aktivitas+siswa+dan+kinerja+guru+dalam+proses+pembelajaran%2C+sedangkan+untuk+mengetahui+hasil+belajar+siswa+digunakan+lembar+evaluasi%2Ftes.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+model+cooperative+learning+teknik+two+stay+two+stray+dapat+meningkatkan+aktivitas+belajar+dari+siklus+pertama+64.3%25+siswa+tidak+aktif+menjadi+berkurang+dan+tinggal+10.7+%25+pada+siklus+kedua.+Dan+hasil+belajar+siswa+terdapat+peningkatan+dari+siklus+kesatu+ke+siklus+kedua%2C+semua+siswa+memperoleh+hasil+belajar+mencapai+KKM.%0D%0AKata+Kunci%3A+Aktivitas+Belajar%2C+Hasil+Belajar+dan+Model+Cooperative+Learning+teknik+Two+Stay+Two+Stray&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F1%2FCover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F2%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F3%2FMenyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F4%2FPernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F5%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F6%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F7%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F8%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F9%2FBABV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F10%2FDAFTAR%2520PUSTAK1.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F11%2FLAMPIRANSKRIPSI.zip&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F12%2Fpower%2520point%2520bu%2520agus.zip&rft.identifier=+++%2C+Agustriati++(2011)+PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TEKNIK+TWO+STAY+TWO+STRAY+TERHADAP+AKTIVITAS+BELAJAR+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+PADA+SISWA+KELAS+V+SDN+2+TANJUNG+SARI+KECAMATAN+NATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2010%2F2011.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F573%2F