<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019"^^ . "Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS\r\nTerpadu, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student\r\nFacilitator and Explaining (SFAE) dan Think Pair and Share (TPS) dengan\r\nmemperhatikan kemampuan awal siswa. Metode penelitian yang digunakan\r\ndalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif.\r\nPenelitian ini dilakukan di SMP Negeri 10 Bandar Lampung dengan populasi\r\nberjumlah 340 siswa dengan sampel sebanyak 63 siswa (2 kelas) yang ditentukan\r\nmelalui Cluster Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis\r\nVarian Dua Jalan dan t – Test Dua Sampel Independen. Hasil analisis data\r\nmenunjukkan Fhitung > Ftabel atau 7,594 > 4,00 berarti ada perbedaan hasil belajar\r\nIPS Terpadu yang pembelajarannya mengunakan model pembelajaran Student\r\nFacilitator and Explaining dan Think Pair and Share dan Fhitung > Ftabel atau\r\n38,855 > 4,00 berarti terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran\r\ndengan kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu.\r\nKata Kunci: hasil belajar, kemampuan awal, sfae, tps.\r\n\r\nThe purpose of this research was to find out the difference of IPS study result,\r\ninteraction in SFAE learning model and TPS by seeing the initial ability. The\r\nResearch method was quasi experiment by appraoching comparatively. This\r\nresearch was done in SMPN 10 Bandar Lampung with the population 340\r\nstudents and 63 students as samples which were determined through cluster\r\nrandom sampling. Data analysis technique using t-Test formula and ANOVA\r\nmanually and SPSS. The result of the analysis showed F count > F table or 7.594\r\n> 4.00 which means there is difference study result through SFAE learning model\r\nand TPS and F count > F table or 38,855 > 4,00 which means there is a learning\r\nmodel interaction with initial ability\r\nKeywords: study result, initial ability, sfae, tps."^^ . "2019-04-16" . . . . . "Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan "^^ . . . . . . . "1513031082"^^ . "Rita Lestari"^^ . "1513031082 Rita Lestari"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK\r\nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP\r\nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN PELAJARAN\r\n2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57325 \n\nSTUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nSTUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) DAN THINK \nPAIR AND SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN \nKEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS VIII SMP \nNEGERI 10 BANDAR LAMPUNG \nTAHUN PELAJARAN \n2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . . . "370 Pendidikan" . .