@misc{eprints57330, month = {April}, title = {PERBANDINGAN LIFE SKILLS (KECAKAPAN HIDUP) ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW II DAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING CHIPS DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X DI SMK 2 MEI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017}, author = {1313031069 RIZKI HADI PRAMONO}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan }, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/57330/}, abstract = {Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan Life Skill kewirausahaan, interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II dan Talking Chips dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Penelitian ini dilakukan di SMK 2 Mei Bandar Lampung dengan populasi berjumlah 320 siswa dengan sampel sebanyak 75 siswa (2 kelas) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varian Dua Jalan dan t ? Test Dua Sampel Independen. Hasil analisis data menunjukkan Fhitung {\ensuremath{>}} Ftabel atau 4,908 {\ensuremath{>}} 4,05 berarti ada perbedaan Life Skill siswa yang pembelajarannya mengunakan model pembelajaran Jigsaw II dan Talking Chips dan Fhitung {\ensuremath{>}} Ftabel atau 42,570 {\ensuremath{>}} 4,05 berarti terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan motivasi berprestasi siswa terhadap Life Skill siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Kata Kunci: life skill, motivasi berprestasi, jigsaw II, talking chips} }