TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints57335 UR - http://digilib.unila.ac.id/57335/ A1 - Santi Ernawati, 1513031010 Y1 - 2019/05/22/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan model pembelajaran Project Based Learning dengan model pembelajaran Inquiry Learning terhadap aktivitas belajar siswa dengan memperhatikan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas XI G dan kelas XI H SMA Negeri 1 Kota Agung dengan jumlah sebanyak 70 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi. Teknik analisis menggunakan T-Test Dua Sampel Independent dan Two Way Anova. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar pada aktivitas belajar siswa SMA Negeri 1 Kota Agung sebesar 55,4%. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Inquiry Learning, Motivasi Belajar, dan Project Based Learning The aim of this research was to compere the learning model of Project Based wint the Learning of students learning activities by concerning was the second grades of SMA Negeri 1 Kota Agung. The Sampel were XI G and XI H class with the total 70 students. The data were collected by using observation sheets. The data were analyzed by using two independent sampel t-test and two way ANOVA. In this research, the research method used was quasi-experimental with comparative approaches. The result of this research showed that there was an intraction between the learning model and learning motivation in the students learning activities of SMA 1 Kota Agung at 55,4 %. Keywords : Learning activity, Inquiry Learning, Learning Motivation and Project Based Learning PB - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan TI - STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DAN INQUIRI LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KOTA AGUNG AV - restricted ER -