creators_name: WIDYA LEONY PUTRI, 1513031085 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-02 22:43:39 lastmod: 2022-04-02 22:43:39 metadata_visibility: show title: PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MANFAAT DAN RESIKO E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG (Studi Pada Toko Online Lazada) ispublished: pub subjects: 330 subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan, kemudahan, manfaat dan resiko e-commerce mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung (studi pada toko online Lazada). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP UNILA yang berbelanja di situs jual beli online Lazada sebanyak 69 responden yang dipilih menggunakan teknik Probability Sampling dengan pendekatan Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan kuesioner. Data yang terkumpul melalui angket diolah menggunakan program SPSS. Hasil penelitian yang telah diolah menggunakan program SPSS yang menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan, manfaat dan resiko e-commerce mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung (studi pada toko online Lazada) sebesar 78,8%. Kata Kunci : kepercayaan, kemudahan, manfaat, resiko dan minat beli The purpose of this study was to examine and analyze impact of trust, easy, benefits and risk e-commerce againts interests to buy students programs in Eeconomic Education in force 2015 FKIP University of Lampung (study at the lazada online store). The method used is descriptive verification with survey. The sample of this study was Students Programs in Economic Education in force 2015 FKIP UNILA who purchase things at lazada online buying and selling sites with the total number of 69 respondents were selected using probability sampling techniques with a type of simple random sampling Data collection is done through observation, documentation and questionnaires. Data collected through questionnaires were processed using the SPSS program.. The research results that have been processed using the SPSS program indicate that the variables of trust, easy, benefits and risk e-commerce have a positive and significant impact on buying interest students programs in Economic Education in force 2015 FKIP University of Lampung (Study at the Lazada online store) by 78,8%. Keywords : trust, easy, benefits, risk and buying interest date: 2019-12-18 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: WIDYA LEONY PUTRI, 1513031085 (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MANFAAT DAN RESIKO E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG (Studi Pada Toko Online Lazada). Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/57395/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57395/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57395/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf