creators_name: EKO MEDIA DENESKI, 1513034003 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-01 04:47:22 lastmod: 2022-04-01 04:47:22 metadata_visibility: show title: MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI MUTUN DESA SUKAJAYA KECAMATAN PADANG CERMIN KABUPATEN PESAWARAN PADA TAHUN 2018 ispublished: pub subjects: 900 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang motivasi wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Mutun Tahun 2018, dengan titik kajiannya pada motivasi rekreasi, berpacaran, mengunjungi keluarga keluarga/teman, penyaluran hobi, dan penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Mutun. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah insidental sampling sebanyak 50 responden. Pengumpulan data dilakukan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara terstruktur. Analisa data menggunakan tabel dan presentase sebagai dasar untuk interpretasi dan deskripsi dalam memberikan arti data tersebut guna laporan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) motivasi wisatawan untuk rekreasi sejumlah 32 wisatawan (64%), (2) motivasi wisatawan untuk berpacaran sejumlah 9 wisatawan (18%), (3) motivasi wisatawan untuk mengunjungi keluarga/teman 2 wisatawan (4%, (4) penyaluran hobi sejumlah 6 wisatawan (12%), (5%) motivasi wisatawan untuk penelitian sejumlah 1 wisatawan (2%). Kata kunci: Motivasi, Wisatawan, Objek Wisata Pantai Mutun. This research aims to examine the motivation of tourists who are visiting Mutun Beach Tourism Object 2018, with the research points of the recreational motivation, dating, visiting family/friend, hobby, and research. This research uses a descriptive method. The populations in this research are all the tourists who visit the Mutun beach. The method of determining the sample is a insidental sampling of 50 respondents. Data collection is carried out by observation, documentation, and structured interviews. Data analysis uses tables and percentage as basis for interpretation and description in giving meaning to the data of this research. The result of this research indicates: (1) tourists motivation for recreation is 32 tourists (64%), (2) tourists motivation for dating is 9 tourists (18%), (3) tourists motivation for visiting family/friend is 2 tourists (4%), (4) tourists motivation for hobby is 6 tourists (12%), (5) tourists motivation for research is 1 tourists (2%). Keywords: Motivation, Tourist, Mutun Beach Tourism Object. date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: EKO MEDIA DENESKI, 1513034003 (2019) MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI MUTUN DESA SUKAJAYA KECAMATAN PADANG CERMIN KABUPATEN PESAWARAN PADA TAHUN 2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/57398/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57398/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57398/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf