?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1513024043&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+LEMBAR+KERJA+PESERTA+DIDIK%0D%0A(LKPD)+BERBASIS+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS%0D%0ATERHADAP+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS%0D%0ADAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+SMP&rft.creator=ANGELA+LISTIAWATI%2C+1513024043&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menentukan+pengaruh+penggunaan+Lembar+Kerja%0D%0APeserta+Didik+(LKPD)+berbasis+keterampilan+proses+sains+terhadap+keterampilan%0D%0Aproses+sains+dan+penguasaan+konsep+peserta+didik.+Populasi+penelitian+adalah%0D%0Aseluruh+peserta+didik+kelas+VIII+semester+genap+SMP+Negeri+1+Banyumas.+Sampel%0D%0Apenelitian+ini+adalah+peserta+didik+kelas+VIII+E+dan+VIII+F+berjumlah+61+orang%0D%0Ayang+dipiih+melalui+teknik+cluster+random+sampling.+Desain+yang+digunakan%0D%0Adalam+penelitian+ini+adalah+nonequivalent+pretest-posttest+control+group+design.%0D%0AData+rata-rata+nilai+pretest%2C+posttest+dan+N-gain+sebagai+hasil+analisis+dengan+uji%0D%0AIndependent+Sampel+T-test+pada+taraf+kepercayaan+5%25.+Berdasarkan+data+yang%0D%0Adidapatkan+rata-rata+N-gain+yang+diperoleh+peserta+didik+pada+kelas+eksperimen%0D%0Alebih+tinggi+dibandingan+dengan+kelas+kontrol.+Hasil+penelitian+menunjukkan%0D%0Abahwa+data+keterampilan+proses+sains+dan+penguasaan+konsep+peserta+didik+pada%0D%0A%0D%0Akelas+eksperimen+berbeda+signifikan+dengan+kelas+kontrol.+Rata-rata+N-gain+pada%0D%0Akelas+eksperimen+untuk+keterampilan+proses+sains+sebesar+0%2C65+dan+untuk%0D%0Apenguasaan+konsep+0%2C67+sedangkan+pada+kelas+kontrol+untuk+keterampilan+proses%0D%0Asains+sebesar+0%2C32+dan+untuk+penguasaan+konsep+0%2C36.+Hasil+analisis+tanggapan%0D%0Apeserta+didik+terhadap+penggunaan+Lembar+Kerja+Peserta+Didik+(LKPD)+berbasis%0D%0Aketerampilan+proses+sains+memiliki+tanggapan+persentase+baik+dan+hasil+analisis%0D%0Aobservasi+keterampilan+proses+sains+meimliki+persentase+sangat+tinggi.+Jadi%2C+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+penggunaan+penggunaan+Lembar+Kerja+Peserta+Didik+(LKPD)%0D%0Aberbasis+keterampilan+proses+sains+berpengaruh+terhadap+peningkatan%0D%0Aketerampilan+proses+sains+dan+penguasaan+konsep+peserta+didik+pada+materi%0D%0Asistem+pernapasan+manusia.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Lembar+Kerja+Peserta+Didik+(LKPD)%2C+keterampilan+proses+sains%2C%0D%0Apenguasaan+konsep.+&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57478%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57478%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57478%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ANGELA+LISTIAWATI%2C+1513024043++(2019)+PENGARUH+PENGGUNAAN+LEMBAR+KERJA+PESERTA+DIDIK+(LKPD)+BERBASIS+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+TERHADAP+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+SMP.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57478%2F