@misc{eprints57480, title = {EFEKTIVITAS MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN BELIEF SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 20 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019)}, author = {1513021010 ANIKA SAFITRI}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/57480/}, abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model guided discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan belief siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di SMP Negeri 20 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 246 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest group design dan posttest only control group design. Dengan menggunakan uji-t dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model guided discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan belief siswa. Kata kunci: Belief, Efektivitas, Guided Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis. } }