?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413024009&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+KENDALA-KENDALA+PENDIDIK+DALAM%0D%0APEMBELAJARAN+IPA+TERPADU+DI+SMP+SE-KABUPAEN%0D%0APRINGSEWU+TAHUN+AJARAN+2018%2F2019&rft.creator=Apsah+Gatin+Lestari%2C+1413024009&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+mengidentifikasi+kendala-kendala+pendidik+dalam%0D%0Apembelajaran+IPA+terpadu+di+SMP+se-Kebupaten+Pringsewu+tahun+ajaran%0D%0A2018%2F2019.+Sampel+pada+penelitian+ini+adalah+seluruh+pendidik+yang+mengajar%0D%0AIPA+di+SMP+se-Kabupaten+Pringsewu+sebanyak+30+pendidik.+Pengambilan+sampel%0D%0Adilakukan+dengan+teknik+purpose+sampling.+Desain+penelitian+yang+digunakan%0D%0Adalam+penelitian+ini+adalah+desain+deskriptif.+Jenis+data+berupa+data+primer+yaitu%0D%0Adari+hasil+penyebaran+angket+dan+wawancara+kendala+pendidik+dalam%0D%0Apembelajaran+IPA+terpadu%2C+serta+biodata+pendidikan+pendidik.+Data+kemudian%0D%0Adihitung+dalam+bentuk+persentase+dan+dianalisis+secara+deskriptif+dalam+bentuk%0D%0Akriteria.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+kendala-kendala+pendidik+IPA+terpadu+dalam+aspek%0D%0Aperencanaan+pembelajaran+IPA+terpadu+dengan+indikator+mengembangkan%0D%0A%0D%0Akurikulum%2C+bahan+mengajar%2C+model+dan+strategi+pembelajaran+tergolong+kriteria%0D%0Arendah.+Kendala+dalam+aspek+pelaksanaan+pembelajaran+IPA+terpadu+dengan%0D%0Aindikator+kegiatan+pendahuluan%2C+kegiatan+inti%2C+kegiatan+penutup%2C+dan+tempat%0D%0Apembelajaran+tergolong+krieria+rendah.+Selanjutnya+pada+aspek+penialain+dengan%0D%0Aindikator+perencanaan+penilaian+dan+pelaksaan+penilaian+memiliki+kriteria+rendah.%0D%0AKemudian+pada+aspek+latar+belakang+pendidikan+pendidik+dengan+indikator%0D%0Aperencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran+tergolong+kriteria+rendah.%0D%0ADengan+demikian%2C+kendala+pendidik+dalam+merencanakan+pembelajaran+IPA%0D%0Aterpadu%2C+melaksanakan+pembelajaran+IPA+terpadu%2C+penilaian+pembelajaran+IPA%0D%0Aterpadu%2C+dan+latar+belakang+pendidikan+dengan+kriteria+rendah.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+IPA+terpadu%2C+kendala%2C+pembelajaran%2C+pendidik+IPA.+&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57484%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57484%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57484%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Apsah+Gatin+Lestari%2C+1413024009++(2019)+IDENTIFIKASI+KENDALA-KENDALA+PENDIDIK+DALAM+PEMBELAJARAN+IPA+TERPADU+DI+SMP+SE-KABUPAEN+PRINGSEWU+TAHUN+AJARAN+2018%2F2019.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57484%2F