?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413024030&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+(PJBL)+TERHADAP%0D%0ASELF-EFFICACY+DAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF%0D%0A%0D%0APESERTA+DIDIK+DI+SMP+NEGERI+13%0D%0ABANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Eka+Nurrohmah%2C+1413024030&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menentukan+pengaruh+yang+positif+pada+model%0D%0APjBL+terhadap+self-efficacy+peserta+didik+dan+signifikansi+pengaruh+model+PjBL%0D%0Aterhadap+kemampuan+berpikir+kreatif+peserta+didik.+Populasi+dalam+penelitian+ini%0D%0Aadalah+seluruh+peserta+didik+kelas+VII+SMP+Negeri+13+Bandar+Lampung.+Sampel%0D%0Ayang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+2+kelas+yang+terdiri+dari+kelas+VII+5%0D%0Asebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+VII+2+sebagai+kelas+kontrol+yang+dicuplik%0D%0Adengan+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling.+Desain+penelitian+yang%0D%0Adigunakan+adalah+kuasi+eksperimen+dengan+pretest-posttest+nonequivalent+control%0D%0Agroup+design.+Data+kualitatif+diperoleh+dari+data+skala+self-efficacy+dan+produk%0D%0Akreatif.+Sedangkan%2C+data+kuantitatif+diperoleh+dari+data+pretes-postes.+Data%0D%0Akualitatif+dianalisis+secara+deskriptif+kualitatif+dalam+bentuk+persentase.+Data%0D%0Akuantitatif+dalam+penelitian+ini+dianalisis+secara+statistik+dengan+uji+Independent%0D%0ASample+t-tes+dengan+taraf+signifikasi+5%25.%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+model+PjBL+berpengaruh+positif+terhadap%0D%0Aself-efficacy+peserta+didik+yang+dapat+dilihat+dari+rata-rata+persentase+self-efficacy%0D%0Apeserta+didik+kelas+eksperimen+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+kelas+kontrol.%0D%0AHasil+skala+self-efficacy+diperoleh+rata-rata+persentase+pada+kelas+eksperimen%0D%0Asebesar+77%2C11%25+dengan+kriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.+Sedangkan%2C+pada+kelas+kontrol+sebesar%0D%0A70%2C03%25+dengan+kriteria+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Model+PjBL+berpengaruh+signifikan+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+peserta+didik+yang+dapat+dilihat+dari+hasil+uji-t+pada%0D%0Arata-rata+nilai+N-Gain+di+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol+diperoleh+sig.+(2-%0D%0Atailed)+0%2C02+%3C+0%2C05.+Selain+itu%2C+juga+dapat+dilihat+dari+hasil+penilaian+produk+kreatif%0D%0Adiperoleh+rata-rata+persentase+sebesar+70%2C14%25+dengan+kriteria+%E2%80%9Ckreatif%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Kemampuan+berpikir+kreatif%2C+Model+PjBL%2C+Self-efficacy+&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57505%2F1%2FABSTRAK%25281%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57505%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57505%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BEB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Eka+Nurrohmah%2C+1413024030++(2019)+PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+(PJBL)+TERHADAP+SELF-EFFICACY+DAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+PESERTA+DIDIK+DI+SMP+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57505%2F