creators_name: ATIKA JAMILA, 1513021014 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-04 07:26:06 lastmod: 2022-04-04 07:26:06 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019) ispublished: pub subjects: 340 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII H dan VII J yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the randomized pretest posttest control group design. Data penelitian berupa skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui tes uraian pada materi Perbandingan. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Mann-Whitney dan uji . Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TSTS efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, komunikasi matematis, two stay two stray date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: ATIKA JAMILA, 1513021014 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/57514/1/1.%20ABSTRAK%20pdf.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57514/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57514/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf