?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1413024036&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+(PJBL)+TERHADAP%0D%0ASELF-EFFICACY+DAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KREATIF%0D%0APESERTA+DIDIK+DI+SMP+NEGERI+26+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Fitri+Alhazizah%2C+1413024036&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menentukan+pengaruh+model+PjBL+terhadap+self-%0D%0Aefficacy+peserta+didik%2C+dan+menentukan+signifikansi+pengaruh+model+PjBL%0D%0A%0D%0Aterhadap+keterampilan+berpikir+kreatif.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah%0D%0Akuasi+eksperimen+dengan+rancangan+pretest-postest+non-+equivalent+design.%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+adalah+seluruh+siwa+kelas+VII+SMP+Negeri+26+Bandar%0D%0ALampung.+Sampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+VII.F+dan+VII.H+yang+dipilih+dari%0D%0Apopulasi+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Data+kuantitatif+adalah+data%0D%0Ahasil+pretes+dan+postes%2C+sedangkan+data+kualitatif+adalah+skala+self-efficacy+dan%0D%0Aproduk.+Data+kuantitatif+dalam+penelitian+ini+dianalisis+secara+statistik+dengan+uji%0D%0Aindependent+sample+t-test+pada+taraf+signifikansi+5%25.+Uji+lanjut+yang+digunakan%0D%0Aadalah+uji+mann-whitney+u.+Uji+prasyarat+menggunakan+uji+normalitas+dan%0D%0Ahomogenitas.+Uji+normalitas+menggunakan+liliefors+test.+Uji+homogenitas%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0A%0D%0Amenggunakan+levene%E2%80%99s+test+of+equality+of+error+variances.+Data+self-efficacy+dan%0D%0Aproduk+dianalisis+secara+deskriptif+dalam+bentuk+persentase.%0D%0A%0D%0AHasil+analisis+data+self-efficacy+menunjukkan+bahwa+model+PjBL+berpengaruh%0D%0Aterhadap+self-efficacy+peserta+didik%2C+terlihat+dari+perbedaan+rerata+persentase+kelas%0D%0Aeksperimen+dan+kontrol.+Rata-rata+persentase+dari+subskala+akademik%2C+sosial%2C+dan%0D%0Aemosional+untuk+kelas+eksperimen+yang+menggunakan+model+PjBL+lebih+tinggi%0D%0Adibandingkan+dengan+kelas+kontrol+dengan+persentase+sebesar+78+dengan+kriteria%0D%0A%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D%2C+sedangkan+kelas+kontrol+sebesar+70+dengan+kriteria+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Hasil%0D%0Apenelitian+juga+menunjukkan+bahwa+model+pembelajaran+PjBL+berpengaruh%0D%0Asignifikan+terhadap+keterampilan+berpikir+kreatif+dengan+nilai+signifikansi+sebesar%0D%0A0%2C00.+Hasil+uji+untuk+setiap+indikator+keterampilan+berpikir+kreatif+menunjukkan%0D%0Abahwa+indikator+berpikir+lancar%2C+luwes%2C+orisinil%2C+dan+memerinci+kelas+eksperimen%0D%0Adan+kontrol+berbeda+signifikan+dengan+nilai+signifikansi+masing-masing+adalah%0D%0A0%2C04%2C+0%2C000%2C+0%2C000%2C+dan+0%2C000.+Hasil+analisis+data+keterampilan+berpikir+kreatif%0D%0Amelalui+produk+yang+dihasilkan+menunjukkan+bahwa+rata-rata+persentase+setiap%0D%0Aindikator+keterampilan+berpikir+kreatif+yaitu+kebaruan%2C+pemecahan+masalah%2C+dan%0D%0Akerincian+masing-masing+sebesar+73%2C80%2C+81%2C+dan+79%2C76+dengan+masing-masing%0D%0Aindikator+berkriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Model+Project+Based+Learning%2C+keterampilan+berpikir+kreatif%2C+self-%0D%0Aefficacy+&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57525%2F1%2FABSTRAK%25281%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57525%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57525%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Fitri+Alhazizah%2C+1413024036++(2019)+PENGARUH+MODEL+PROJECT+BASED+LEARNING+(PJBL)+TERHADAP+SELF-EFFICACY+DAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KREATIF+PESERTA+DIDIK+DI+SMP+NEGERI+26+BANDAR+LAMPUNG.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57525%2F