title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018) creator: BADRUN ZAMAN, 1313021015 subject: 340 Ilmu hukum description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah Posttest Only control Grup Design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Kata kunci : Pengaruh, Pemahaman konsep, Pembelajaran Berbasis Masalah publisher: FAKULTAS MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM date: 2019 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57551/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57551/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57551/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: BADRUN ZAMAN, 1313021015 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/ 2018). FAKULTAS MATEMATIKA ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/57551/