?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+GUIDED+DISCOVERY+LEARNING+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS%0D%0A%0D%0ADAN+SELF-EFFICACY+SISWA%0D%0A%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+SMP+Negeri+12%0D%0ABandarlampung+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019)&rft.creator=BRIGITA+AYU+KIRANA+DEWI%2C+1513021028&rft.subject=340+Ilmu+hukum&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+guided+discovery%0D%0Alearning+terhadap+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+dan+self-efficacy%0D%0Asiswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri%0D%0A12+Bandarlampung+tahun+pelajaran+2018%2F2019+sebanyak+299+siswa+yang%0D%0Aterdistribusi+dalam+sepuluh+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+B%0D%0Adan+VIII+C+yang+dipilih+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Desain+yang%0D%0Adigunakan+adalah+pretest-posttest+control+group+design.+Data+penelitian+ini+berupa%0D%0Askor+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+dan+self-efficacy+siswa.%0D%0AInstrumen+penelitian+yang+digunakan+adalah+instrumen+tes+kemampuan%0D%0Apemecahan+masalah+matematis+berbentuk+soal+uraian+dan+instrumen+non+tes%0D%0Aberupa+skala+self-efficacy+yang+dilakukan+sebelum+dan+sesudah+pembelajaran.%0D%0ABerdasarkan+hasil+uji+hipotesis+dengan+menggunakan+uji-t+dan+uji+Mann-Withney%0D%0AU+dengan+taraf+segnifikasi+5%25+diperoleh+rata-rata+gain+skor+kemampuan%0D%0Apemecahan+masalah+matematis+siswa+yang+mengikuti+model+guided+discovery%0D%0Alearning+lebih+tinggi+daripada+gain+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis%0D%0Asiswa+model+non-guided+discovery+learning%2C+serta+untuk+data+skor+self-efficacy%0D%0Adiperoleh+median+gain+skor+self-efficacy+siswa+yang+mengikuti+model+guided%0D%0Adiscovery+learning+lebih+tinggi+daripada+median+gain+skor+self-efficacy+siswa%0D%0Amodel+non-guided+discovery+learning.+Sehingga+dari+hasil+dan+pembahasan%0D%0Adiperoleh+bahwa+penerapan+model+guided+discovery+learning+berpengaruh+untuk%0D%0Ameningkatkan+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+dan+self-efficacy+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Kemampuan+Pemecahan+Masalah+Matematis%2C+Guided+Discovery%0D%0A%0D%0ALearning%2C+Self-Efficacy%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57555%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57555%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57555%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++BRIGITA+AYU+KIRANA+DEWI%2C+1513021028++(2019)+PENGARUH+MODEL+GUIDED+DISCOVERY+LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS+DAN+SELF-EFFICACY+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+Semester+Genap+SMP+Negeri+12+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019).++FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57555%2F