?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DITINJAU+DARI%0D%0A%0D%0AKEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap%0D%0ASMP+Negeri+1+Natar+Tahun%0D%0APelajaran+2018%2F2019)&rft.creator=ERNIA+RISDIANTI%2C+1513021056&rft.subject=340+Ilmu+hukum&rft.description=Penelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+model%0D%0Aproblem+based+learning+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+1+Natar%0D%0Atahun+pelajaran+2018%2F2019+yang+terdistribusi+dalam+sebelas+kelas.+Sampel%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+B+dan+VII+C+yang+dipilih+dengan+teknik%0D%0Apurposive+random+sampling.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control%0D%0Agroup+design.+Instrumen+penelitian+yang+digunakan+adalah+instrumen+tes+yang%0D%0Aberupa+soal+uraian+untuk+melihat+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.+Hasil%0D%0Adari+uji-+dan+uji+proporsi+dengan+taraf+%CE%B1+%3D+0%2C05%2C+didapat+bahwa+peningkatan%0D%0Akemampuan+komunikasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+model+problem+based%0D%0Alearning+lebih+tinggi+daripada+peningkatan+kemampuan+komunikasi+matematis%0D%0Asiswa+yang+mengikuti+model+Non-PBL+dan+proporsi+siswa+yang+mengikuti+model%0D%0Aproblem+based+learning+dengan+KKM+70+lebih+dari+60%25.+Dengan+demikian%2C%0D%0Aproblem+based+learning+efektif+ditinjau+dari+kemampuan+komunikasi+matematis%0D%0Asiswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Kemampuan+Komunikasi+Matematis%2C+Problem+Based+Learning%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57622%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57622%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57622%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ERNIA+RISDIANTI%2C+1513021056++(2019)+EFEKTIVITAS+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+1+Natar+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019).++FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57622%2F