<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas formasi tempat duduk terhadap\r\nhasil belajar peserta didik pada materi pokok jaringan tumbuhan pada peserta\r\ndidik kelas XI semester ganjil SMAN 3 Metro Tahun Pelajaran 2018/2019.\r\nDesain penelitian ini adalah pretes-postes non ekuivalen. Sampel dalam penelitian\r\nini adalah peserta didik kelas XI (XI IPA 1, XI IPA 2, dan XI IPA 3) yang diambil\r\ndengan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa hasil belajar peserta\r\ndidik (aspek afektif, aspek kognitif, dan aspek psikomotorik) yang diperoleh\r\nmelalui lembar penilaian diri aspek afektif, lembar tes (pretes dan postes), dan\r\nlembar pengamatan aspek psikomotorik peserta didik. Data hasil belajar aspek\r\nkognitif dianalisis dengan uji One-Way ANOVA yang dilanjutkan dengan uji\r\nIndependent Sample t-test pada taraf kepercayaan 5% menggunakan software IBM\r\nSPSS Statistics 22. Dan data hasil belajar aspek afektif dan psikomotorik\r\ndianalisis menggunakan Indeks Prestasi Kualitatif serta dihitung peningkatan\r\nnilainya.\r\n\r\niii\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan efektivitas dari ketiga\r\nformasi tempat duduk yang diterapkan terhadap hasil belajar aspek afektif peserta\r\ndidik pada materi pokok Jaringan Tumbuhan (formasi U memiliki peningkatan\r\nnilai yang lebih tinggi dari pada formasi chevron dan formasi teater adalah yang\r\nterendah), terdapat perbedaan efektivitas yang signifikan dari ketiga formasi\r\ntempat duduk yang diterapkan terhadap hasil belajar aspek kognitif peserta didik\r\npada materi pokok Jaringan Tumbuhan (formasi U memiliki peningkatan nilai\r\nyang lebih tinggi dari pada formasi chevron dan formasi teater adalah yang\r\nterendah), dan terdapat perbedaan efektivitas dari ketiga formasi tempat duduk\r\nyang diterapkan terhadap hasil belajar aspek psikomotorik peserta didik pada\r\nmateri pokok Jaringan Tumbuhan (formasi U memiliki peningkatan nilai yang\r\nlebih tinggi dari pada formasi chevron dan formasi teater adalah yang terendah).\r\nJadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan efektivitas dari ketiga formasi\r\nterhadap hasil belajar peserta didik pada materi Jaringan Tumbuhan, dimana\r\nformasi berbentuk U merupakan formasi yang paling efektif terhadap hasil belajar\r\nkognitif, afektif dan psikomotor daripada formasi chevron dan teater.\r\n\r\nKata kunci : formasi tempat duduk, hasil belajar, jaringan tumbuhan "^^ . "2019" . . . . . "FKIP "^^ . . . . . . . "1413024058"^^ . "Novy Kusuma Wardani"^^ . "1413024058 Novy Kusuma Wardani"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON\r\nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI\r\n\r\nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #57658 \n\nEFEKTIVITAS FORMASI TEMPAT DUDUK TIPE U DAN CHEVRON \nTERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI \n \nPOKOK JARINGAN TUMBUHAN\n\n" . "text/html" . . . "570 Biologi" . .