title: DESKRIPSI SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018) creator: KHUSNUL KHOTIMAH, 141302103 subject: 340 Ilmu hukum description: Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan self-efficacy berpikir kritis matematis siswa pada pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2017/2018. Data penelitian ini diperoleh melalui lembar skala self-efficacy, observasi, wawancara, dan jurnal. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa self-efficacy berpikir kritis matematis siswa yang dominan muncul pada pembelajaran Socrates Saintifik adalah merasa berminat, optimis dan yakin dalam dimensi magnitude, meningkatkan upaya dalam dimensi strength, dan berpedoman pada pengalaman belajar sebelumnya dalam dimensi generality. Kata kunci: self-efficacy berpikir kritis matematis, metode Socrates, pendekatan saintifik. publisher: FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN date: 2019 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57678/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57678/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/57678/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: KHUSNUL KHOTIMAH, 141302103 (2019) DESKRIPSI SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Deskriptif pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/57678/