?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ASTUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION+(STAD)%0D%0ATERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP%0D%0AMATEMATIKA+SISWA&rft.creator=NESHA+APRILIA+PUSPA%2C+0743021039&rft.subject=340+Ilmu+hukum&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+dari+penerapan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+STAD+terhadap+pemahaman+konsep+matematika%0D%0Asiswa.+Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+kuasi+eksperimen+dengan+posttest%0D%0Acontrol+designe.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+seluruh+siswa%0D%0Akelas+VII+semester+ganjil+SMPN+8+Bandar+Lampung%2C+dengan+dua+kelas+sebagai%0D%0Asampel+penelitian+yang+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Instrument%0D%0Apenelitian+berupa+tes+pemahaman+konsep+dan+teknik+analisis+data+menggunakan%0D%0Auji-t.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+STAD+berpengaruh+positif+terhadap+pemahaman+konsep%0D%0Amatematika+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+pengaruh%2C+pembelajaran+kooperatif%2C+pemahaman+konsep+matematika%2C%0D%0A%0D%0ASTAD&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57734%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57734%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57734%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NESHA+APRILIA+PUSPA%2C+0743021039++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIEVEMENT+DIVISION+(STAD)+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIKA+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57734%2F