<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n"^^ . "\r\nRupiah banknotes contain images of Indonesian national patriot figures. This was \r\nintended to introduce those national heroes to the public, but this doesn’t fully \r\nprovided complete information about the history and profile of the Hero Figures. \r\nMost people are still lazy to find more information about matters related to history.\r\nApplication for the Recognition of National Patriot Figures has been developed \r\nusing Augmented Reality technology. This application was developed using\r\nUnity3D software and a library from Vuforia SDK, with the 3D Marker Based \r\nmethod. The marker applied to this application is a picture of 2016 rupiah banknotes \r\nand information that will be displayed is a biographical videos and history of the \r\nNational Patriots.\r\nThe application is executed by directing the camera of the Android smartphone to \r\nthe patriot images on the rupiah banknotes, then the application will displaying\r\ncomplete information about the history and profile of the National Patriot Figures \r\non the banknote, thus increasing public interest in the history of patriots.\r\nKeywords : augmented reality, national patriots, banknotes, android \r\n\r\n\r\nUang kertas rupiah memuat gambar dari Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia. Hal \r\nini ditujukan untuk memperkenalkan Tokoh Pahlawan tersebut kepada masyarakat, \r\ntetapi hal tersebut tidak sepenuhnya memberikan informasi yang lengkap tentang \r\nsejarah dan profil dari Tokoh Pahlawan tersebut. Masyarakat kebanyakan masih \r\nmalas untuk mencari informasi lebih lanjut tentang hal-hal yang berhubungan \r\ndengan sejarah. \r\nAplikasi Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional telah dikembangkan menggunakan \r\nteknologi Augmented Reality. Pembuatan aplikasi ini menggunakan software \r\nUnity3d dan library dari Vuforia SDK, dengan metode 3D Marker Based. Marker \r\nyang diterapkan pada aplikasi ini adalah gambar uang kertas rupiah tahun 2016 dan \r\ninformasi yang akan ditampilkan berbentuk video biografi dan sejarah Pahlawan \r\nNasional. \r\nAplikasi dijalankan dengan cara mengarahkan kamera smartphone Android ke \r\ngambar pahlawan pada uang kertas rupiah, lalu aplikasi akan menampilkan \r\ninformasi lengkap tentang sejarah dan profil Tokoh Pahlawan Nasional pada uang \r\nkertas tersebut, dengan demikian minat masyarakat terhadap sejarah pahlawan \r\ndapat meningkat. \r\nKata kunci : augmented reality, pahlawan nasional, uang kertas, android."^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS MIPA"^^ . . . . . . . "1417051003"^^ . "ABDURAHMAN WAHID AL-AFGANI"^^ . "1417051003 ABDURAHMAN WAHID AL-AFGANI"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (File PDF)"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "APLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \r\nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY\r\nBERBASIS ANDROID\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57753 \n\nAPLIKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN NASIONAL PADA \nUANG KERTAS INDONESIA MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY \nBERBASIS ANDROID \n\n\n" . "text/html" . . . "005 Pemrograman komputer, program dan data" . .