<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA"^^ . "Untuk mempersiapkan generasi yang mampu menghadapi tantangan global, perlu\r\ndikembangkan kecakapan-kecakapan hidup pada peserta didik. Salah satu\r\nkecakapan hidup (life skill) yang perlu dikembangkan melalui proses pendidikan\r\nadalah keterampilan berpikir kritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\nsignifikansi pengaruh dari penggunaan model pembelajaran ADI, kemampuan\r\nakademik peserta didik, dan interaksi antara model pembelajaran ADI dengan\r\nkemampuan akademik terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik.\r\n\r\nPopulasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII di salah satu MTs\r\nNegeri di Kota Bandar Lampung yang berjumlah 286 peserta didik. Sampel\r\npenelitian adalah peserta didik kelas VIII D dan VIII E yang dipilih dari populasi\r\ndengan teknik cluster random sampling. Metode penelitian ini merupakan kuasi\r\neksperimen dengan Pretest Postest Non Equivalent Control Group Design. Jenis\r\ndata yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa nilai keterampilan berpikir kritis\r\n\r\niii\r\n\r\npeserta didik yang diperoleh dari hasil pretes dan postes. Sementara, data\r\nkualitatif berupa hasil observasi keterlaksanaan sintaks pembelajaran dan hasil\r\nanalisis angket tanggapan peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran\r\nADI. Data kuantitatif dalam penelitian ini dianalisis secara statistik dengan uji\r\nAnkova dan uji Beda Nyata Terkecil (BNT) pada taraf nyata 5% masing-masing\r\npada taraf nyata 5%. Uji prasyarat Ankova berupa uji normalitas menggunakan\r\nOne-Sample Kolmogrof Smirnov Test dan uji homogenitas menggunakan Levene’s\r\nTest of Equality of Error Variances dari postes. Data keterlaksanaan sintaks\r\npembelajaran model ADI dan konvensional serta data tanggapan peserta didik\r\ndianalisis secara deskriptif dalam bentuk persentase.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran ADI berpengaruh\r\nsignifikan terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan nilai\r\nsignifikansi 0,001 (p < 0,05). Keterampilan berpikir kritis peserta didik yang\r\nbelajar dengan model ADI (74,17 ± 8,03) lebih tinggi dibandingkan peserta didik\r\nyang belajar dengan model konvensional (65,63 ± 7,70). Kemampuan akademik\r\nberpengaruh signifikan terhadap pencapaian keterampilan berpikir kritis peserta\r\ndidik dengan angka signifikansi 0,000 (p < 0,05). Keterampilan berpikir kritis\r\npeserta didik berkemampuan akademik bawah (60,21 ± 8,07) lebih tinggi\r\ndibandingkan peserta didik berkemampuan akademik atas (47,50 ± 6,50). Hasil\r\npenelitian ini juga menyatakan bahwa interaksi antara model pembelajaran ADI\r\ndengan kemampuan akademik tidak memberikan signifikan terhadap\r\nketerampilan berpikir kritis peserta didik dengan angka signifikansi 0,251 (p >\r\n0,05). Hasil analisis keterlaksanaan sintaks model pembelajaran ADI\r\n\r\niv\r\n\r\nmenunjukkan bahwa “hampir seluruh kegiatan terlaksana” dengan Persentase\r\nKeterlaksanaan Sintaks (PKS) sebesar 75 ≤ PKS ≤ 100. Hasil analisis tanggapan\r\npeserta didik terhadap pembelajaran sistem peredaran darah pada manusia dengan\r\nmodel ADI memiliki persentase tanggapan yang lebih tinggi dibandingkan\r\npembelajaran dengan model konvensional.\r\n\r\nKata Kunci: Argument-Driven Inquiry (ADI), keterampilan berpikir kritis,\r\nkemampuan akademik."^^ . "2019" . . . . . "FKIP "^^ . . . . . . . "1413024062"^^ . "PUPUT AGUSTIN PERTIWI"^^ . "1413024062 PUPUT AGUSTIN PERTIWI"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA\r\nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #57777 \n\nPENGARUH MODEL ARGUMENT-DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA \nPEMBELAJARAN SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA \nTERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA \nDIDIK MTs NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG \nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA\n\n" . "text/html" . . . "570 Biologi" . .