?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ATWO+STAY+TWO+STRAY+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR%0D%0ASISWA+KELAS+X+IPS+MATA+PELAJARAN+SEJARAH%0D%0ADI+SMA+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+AJARAN+2019%2F2020&rft.creator=LIAN+BELA+SYAPUTRI+HARAHAP%2C+1513033072&rft.subject=900+Sejarah+dan+Geografi&rft.description=Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+yang+dilakukan+di+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung%2C%0D%0Adiperoleh+beberapa+permasalahan%2C+salah+satu+diantaranya+yaitu+motivasi+belajar+siswa+yang%0D%0Amasih+rendah%2C+kurang+aktif+nya+siswa+dalam+menanyakan%2C+menjawab+dan+berdiskusi%0D%0Amengenai+kesulitan+yang+dihadapi+pada+saat+guru+memberikan+kesempatan+untuk+siswa%0D%0Abertanya+dalam+pelajaran+sejarah%2C+untuk+mengatasi+permasalahan+tersebut+maka+peneliti%0D%0Amenggunakan+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray.+Model%0D%0APembelajaran+Kooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray+ini+suatu+Strategi+Pembelajaran+yang%0D%0Adapat+meningkatkan+motivasi+belajar+siswa.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+%E2%80%9CApakah+ada+Pengaruh+Penggunaan+Model%0D%0APembelajaran+Kooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray+Terhadap+Motivasi+Belajar+Siswa+Kelas+X%0D%0AIPS+Mata+Pelajaran+Sejarah+di+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung+Tahun+Ajaran+2019%2F2020%3F%E2%80%9D.%0D%0ATujuan+penelitian+adalah+Untuk+mengetahui+Pengaruh+Penggunaan+Model+Pembelajaran%0D%0AKooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray+Terhadap+Motivasi+Belajar+Siswa+Kelas+X+IPS+Mata%0D%0APelajaran+Sejarah+di+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung+Tahun+Ajaran+2019%2F2020.+Metode%0D%0Ayang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+Eksperimen+dan+Deskriptif+Verifikatif+dengan%0D%0Apendekatan+ex+facto+dan+survey.+Teknik+analisis+data+menggunakan+rumus+regresi+linier%0D%0Asederhana.%0D%0AModel+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray+dapat+meningkatkan+Motivasi%0D%0ABelajar+Siswa+dilihat+dari+sebelum+dan+sesudah+penggunaan+Model+Pembelajaran+Two+Stay%0D%0ATwo+Stray+dibuktikan+melalui+persentase+di+beberapa+Kelas+mengalami+peningkatan+seperti+di%0D%0AKelas+X+IPS+1+sebelum+penggunaan+Model+Pembelajaran+Two+Stay+Two+Stray+di+kategori%0D%0Atinggi+memiliki+persentase+sebesar+4%25+meningkat+menjadi+28%25%2C+di+Kelas+X+IPS+2+dari+18%25%0D%0Ameningkat+menjadi+44%25%2C+di+Kelas+X+IPS+3+24%25+meningkat+menjadi+44%25%2C+di+Kelas+X+IPS+4%0D%0A32%25+meningkat+menjadi+40%25+dan+di+Kelas+X+IPS+5+dari+20%25+meningkat+menjadi+36%25%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+dengan+menggunakan+rumus+Regresi+Linier+Sederhana+disimpulkan%0D%0Abahwa+Thitung+%3D+9%2C890+dengan+Ttabel+1%2C65765%2C+sehingga+di+setiap+kelas+X+IPS+memiliki+variabel%0D%0AX+yang+berpengaruh+terhadap+variabel+Y+yang+berarti+H0+ditolak+dan+H1+diterima%2C+jadi+Model%0D%0APembelajaran+Two+Stay+Two+Stray+memiliki+pengaruh+terhadap+Motivasi+Belajar+Siswa+Kelas%0D%0AX+IPS+di+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung.%0D%0AKata+kunci%3A+Motivasi%2C+Pengaruh%2C+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Two+Stay+Two+Stray&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57807%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57807%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57807%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++LIAN+BELA+SYAPUTRI+HARAHAP%2C+1513033072++(2019)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY+TWO+STRAY+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+KELAS+X+IPS+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+DI+SMA+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2019%2F2020.++FAKULTAS+ILMU+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57807%2F