TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints5782 UR - http://digilib.unila.ac.id/5782/ A1 - RIZKY ARMALIA DISTIYANI FARA, 1013034014 Y1 - 2014/11/04/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar geografi kelas XI IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung Tahun Ajaran 2013/2014. Metode yang digunakan adalah korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung, sedangkan sampelnya berjumlah 57 siswa yang diambil secara random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik Observasi, Angket dan Studi Dokumentasi, selanjutnya untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi product moment. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Ada hubungan positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik dalam menyusun rencana pembelajaran dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung TP 2013/2014. Semakin baik, maka akan semakin baik prestasi belajarnya. 2. Ada hubungan positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik dalam melaksanakan proses pembelajaran dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung TP 2013/2014. Semakin baik, maka akan semakin baik prestasi belajarnya. 3. Ada hubungan positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik dalam dalam melaksanakan penilaian proses pembelajaran Geografi dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS SMA Gajah Mada Bandar Lampung TP 2013/2014. Semakin baik, maka akan semakin baik prestasi belajarnya. Kata kunci : Kompetensi pedagogik, korelasi, prestasi belajar. PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2013/2014 AV - restricted ER -