creators_name: SITI ROHMATUN NASIKHA, 1413033066 creators_id: - type: other datestamp: 2022-04-05 03:32:51 lastmod: 2022-04-05 03:32:51 metadata_visibility: show title: PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X1 IPS SMA NEGERI 1 BANGUNREJO TAHUN AJARAN 2017/2018 ispublished: pub subjects: 900 full_text_status: restricted abstract: Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran dapat menggunakan suatu model pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat digunakan meningkatkan hasil belajar siswa yaitu model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan model pembelajaran Talking Stick. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah lebih baik hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) atau model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bangun Rejo tahun ajaran 2017/2018?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui lebih baik mana hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) atau model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bangun Rejo tahun ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode komparataif dengan pendekatan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Posttest Control Design. Populasi berjumlah 126 siswa, dengan sampel penelitian 32 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu 1) Observasi, 2) Tes, 3) Dokumentasi dan 4) Kepustakaan. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa lebih baik hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dari pada model pembelajaran Talking Stick pada mata pelajaran Sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Bangun Rejo Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : perbandingan, numbered head together, talking stick. date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: SITI ROHMATUN NASIKHA, 1413033066 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANMODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X1 IPS SMA NEGERI 1 BANGUNREJO TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/57857/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57857/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/57857/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf