TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints57885 UR - http://digilib.unila.ac.id/57885/ A1 - RIRIN KUSWANTI, 1513034046 Y1 - 2019/// N2 - This study aims to see whether there are differences between learning outcomes students of class X IPS taught by using the Thinking Pair Share learning model and the Take and Give learning model in SMAN 1 Banjit. The population in this study of class X IPS with the amount was 104 students. Sampling in this study was purposive sampling techniqu. Data collection techniques used a learning outcome test. Data analysis used t test. The results are that the learning outcomes presented by using the Take and Give model are better than the learning outcomes presented by using the Thinking Pair Share (TPS) model on Geography subjects in SMAN 1 Banjit. Keywords: Learning outcomes, thinking pair share, take and give Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Thinking Pair Share dan model pembelajaran Take and Give di SMA N 1 Banjit. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 104 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar yang disajikan menggunakan model Take and Give lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar yang disajikan dengan model Thinking Pair Share (TPS) pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Banjit. Kata Kunci: Hasil belajar, thinking pair share, take and give PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINKING PAIR SHARE (TPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IPS SMA NEGERI 1 BANJIT KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2018/2019 AV - restricted ER -