<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari penggunaan\r\nmodel pembelajaran ADI terhadap keterampilan argumentasi siswa; signifikansi\r\npengaruh perbedaan gender terhadap keterampilan argumentasi siswa; dan\r\nsignifikansi pengaruh interaksi antara model pembelajaran ADI dengan gender\r\nterhadap keterampilan argumentasi siswa.\r\n\r\nPenelitian kuasi eksperimen ini menggunakan desain Pretest Postest Non\r\nEquivalent Control Group Design. Unit perlakuan yang digunakan adalah\r\nfaktorial 2 x 2. Faktor pertama adalah model pembelajaran (ADI dan inkuiri\r\nterbimbing) dan faktor kedua adalah gender (laki-laki dan perempuan). Populasi\r\npenelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 20 Bandar Lampung yang\r\nberjumlah 330 siswa. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII E dan VII G yang\r\ndipilih dari populasi dengan teknik cluster random sampling sejumlah 64 siswa.\r\nJenis data kuantitatif berupa data keterampilan argumentasi siswa yang diperoleh\r\ndari nilai pretes dan postes. Sementara itu, data kualitatif berupa hasil observasi\r\n\r\nketerlaksanaan sintaks pembelajaran dan hasil analisis angket tanggapan siswa\r\nterhadap penggunaan model pembelajaran. Data kuantitatif dianalisis secara\r\nstatistik dengan uji ankova pada taraf nyata 5%. Uji lanjut dilakukan terhadap\r\nnilai pretes dan postes, yaitu dengan uji Beda Nyata Terkecil (BNT). Data\r\nketerlaksanaan sintaks pembelajaran serta data tanggapan siswa dianalisis secara\r\ndeskriptif dalam bentuk presentase.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan siswa yang belajar dengan menggunakan model\r\nADI memiliki nilai keterampilan argumentasi (72,16 ± 30,38) yang lebih tinggi\r\ndibandingkan dengan siswa yang belajar dengan model inkuiri terbimbing (46,61\r\n± 24,71). Siswa perempuan memperoleh nilai keterampilan argumentasi (66,00 ±\r\n29,26) lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki (51,04 ± 25,22). Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model\r\nADI terhadap keterampilan argumentasi siswa dengan angka signifikansi 0,000.\r\nPerbedaan gender juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap\r\nketerampilan argumentasi siswa dengan angka signifikansi 0,011. Adapun,\r\ninteraksi antara model ADI dan gender tidak memberikan pengaruh signifikan\r\nterhadap keterampilan argumentasi siswa dengan angka signifikansi sebesar\r\n0,209.\r\n\r\nKata Kunci:Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI), Gender,\r\n\r\nKeterampilan Argumentasi"^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1513024063"^^ . "UMU SULAIM MASLUHA"^^ . "1513024063 UMU SULAIM MASLUHA"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (File PDF)"^^ . . . "2. SKRIPSI FULL.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY\r\n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM\r\n\r\nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG\r\nTAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #57930 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY \n(ADI) DAN GENDER TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI \nSISWA PADA MATERI POKOK PERUBAHAN IKLIM \n \nDI SMPN 20 BANDAR LAMPUNG \nTAHUN AJARAN 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "570 Biologi" . .