?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1513024018&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+(GUIDED+INQUIRY)%0D%0ABERBANTU+JURNAL+BELAJAR+(LEARNING+JOURNAL)+PADA%0D%0AMATERI+POKOK+EKOSISTEM+TERHADAP+AKTIVITAS+DAN%0D%0AHASIL+BELAJAR+KOGNITIF+PESERTA+DIDIK+KELAS+X%0D%0ASMA+NEGERI+2+TULANG+BAWANG+TENGAH&rft.creator=WAHYU+ENGGAL+SAPUTRI%2C+1513024018&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+mendeskripsikan+pengaruh+penggunaan+model+inkuiri%0D%0Aterbimbing+berbantu+jurnal+belajar+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar%0D%0Apeserta+didik+pada+materi+pokok+%E2%80%9CEkosistem%E2%80%9D.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah%0D%0A64+peserta+didik+kelas+X+SMA+Negeri+2+Tulang+Bawang+Tengah+Kabupaten%0D%0ATulang+Bawang+Barat.+Pengambilan+sampel+menggunakan+teknik+total+sampling.%0D%0AInstrumen+penelitian+menggunakan+lembar+pretes-postes%2C+lembar+observasi%0D%0Aaktivitas+dan+lembar+jurnal+belajar+peserta+didik.+non+equivalent+pretest-posttest%0D%0Acontrol+group+design.+Hasil+aktivitas+peserta+didik+dianalisis+secara+deskriptif%2C%0D%0Asedangkan+nilai+pretes-postes+dan+n-Gain+dianalisis+dengan+uji+Independent%0D%0ASample+t-test.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+terdapat+pengaruh+dari%0D%0Apembelajaran+menggunakan+model+inkuiri+terbimbing+berbantu+jurnal+belajar%0D%0Aterhadap+aktivitas+dan+hasil+belajar+kognitif+peserta+didik.+Aktivitas+peserta+didik%0D%0Apada+kelas+eksperimen+mengalami+peningkatan+dari+pertemuan+pertama+ke%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0A%0D%0Apertemuan+kedua.+Hasil+belajar+kognitif+peserta+didik+menggunakan+model+inkuiri%0D%0Aterbimbing+berbantu+jurnal+belajar+berpengaruh+signifikan+pada+kelas+eksperimen.%0D%0AHal+ini+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+inkuiri+terbimbing+berbantu+jurnal%0D%0Abelajar+berpengaruh+terhadap+aktivitas+belajar+dan+berpengaruh+signifikan%0D%0Aterhadao+hasil+belajar+kognitif+peserta+didik+pada+materi+pokok+%E2%80%9CEkosistem%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+aktivitas+peserta+didik%2C+ekosistem%2C+hasil+belajar%2C+inkuiri+terbimbing%2C%0D%0A%0D%0Ajurnal+belajar&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57936%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57936%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57936%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++WAHYU+ENGGAL+SAPUTRI%2C+1513024018++(2019)+PENGARUH+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+(GUIDED+INQUIRY)+BERBANTU+JURNAL+BELAJAR+(LEARNING+JOURNAL)+PADA+MATERI+POKOK+EKOSISTEM+TERHADAP+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+KOGNITIF+PESERTA+DIDIK+KELAS+X+SMA+NEGERI+2+TULANG+BAWANG+TENGAH.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57936%2F