?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING%0D%0ADITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+REPRESENTASI%0D%0A%0D%0AMATEMATIS+SISWA%0D%0A%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+31%0D%0ABandarlampung+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019)&rft.creator=AMELIA+KESUMAWATI%2C+1513021030&rft.subject=340+Ilmu+hukum&rft.description=Penelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengkaji+efektivitas+model%0D%0Apembelajaran+inkuiri+terbimbing+ditinjau+dari+kemampuan+representasi+matematis%0D%0Asiswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+31%0D%0ABandarlampung+tahun+pelajaran+2018%2F2019+yang+terdistribusi+dalam+sembilan%0D%0Akelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+D+dan+VII+E+yang+dipilih%0D%0Adengan+teknik+purposive+sampling.+Desain+yang+digunakan+adalah+posttest+only%0D%0Acontrol+group+design.+Data+penelitian+diperoleh+melalui+tes+uraian+pada+materi%0D%0Agaris+dan+sudut.+Analisis+data+penelitian+ini+menggunakan+uji+t+dan+uji+proporsi%0D%0Adengan+taraf+signifikansi+5%25.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+inkuiri+terbimbing%0D%0Alebih+tinggi+dari+kemampuan+representasi+matematis+siswa+yang+mengikuti%0D%0Apembelajaran+konvensional%2C+namun+proporsi+siswa+yang+memiliki+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+terkategori+baik+pada+kelas+yang+mengikuti+model%0D%0Apembelajaran+inkuiri+terbimbing+tidak+lebih+dari+60%25+dari+jumlah+siswa.+Sehingga%0D%0A%0D%0Adapat+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+tidak+efektif%0D%0Aditinjau+dari+kemampuan+representasi+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+efektivitas%2C+inkuiri+terbimbing%2C+representasi+matematis&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57965%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57965%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57965%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AMELIA+KESUMAWATI%2C+1513021030++(2019)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+Semester+Genap+SMP+Negeri+31+Bandarlampung+Tahun+Pelajaran+2018%2F2019).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F57965%2F