@misc{eprints57968, title = {ANALISIS SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Analisis pada Siswa Kelas VII-D MTs Negeri 2 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019)}, author = {1513021033 ANDRE KURNIANTO}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/57968/}, abstract = {Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menganalisis self-efficacy berpikir kritis siswa dengan Pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek penelitian ini adalah Sembilan siswa kelas VII-D MTs Negeri 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Data penelitian ini diperoleh melalui jurnal siswa, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini terdiri dari tiga tahapan yaitu mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan terhadap data penelitian. Berdasarkan tahapan analisis data tersebut, diperoleh hasil penelitian bahwa tidak semua subjek penelitian dapat memumculkan semua dimensi self-efficacy berpikir kritis. Kemudian dari hasil self-efficacy berpikir kritis yang muncul dapat diambil kesimpulan bahwa dimensi yang lebih dominan muncul adalah dimensi magnitude dalam Pembelajaran Socrates Saintifik. Kata kunci: metode Socrates, pendekatan saintifik, self-efficacy berpikir kritis} }