?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1513024052&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING%0D%0A%0D%0ATERHADAP+SIKAP+PEDULI+LINGKUNGAN%0D%0APESERTA+DIDIK+KELAS+VII%0D%0ASMP+NEGERI+3+NATAR&rft.creator=Kurnia+Handayani%2C+1513024052&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+signifikansi+pengaruh+dari+penggunaan%0D%0Amodel+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+dalam+meningkatkan+sikap+peduli%0D%0Alingkungan+peserta+didik.+Populasi+penelitian+adalah+seluruh+peserta+didik+kelas%0D%0AVII+SMP+Negeri+3+Natar.+Sampel+penelitian+adalah+kelas+VII.E+dan+VII.F+yang%0D%0Adipilih+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Penelitian+quasi+experiment+ini%0D%0Amenggunakan+desain+Pretest+Postest+Non+Equivalent+Control+Group+Design.+Jenis%0D%0Adata+yang+digunakan+yaitu+data+kuantitatif+berupa+data+hasil+belajar+kognitif%0D%0Apeserta+didik+diperoleh+dari+nilai+pretest+dan+postest+dan+data+angket+sikap+peduli%0D%0Alingkungan+yang+kemudian+dianalisis+menggunakan+uji+anova+satu+jalur.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+yang+signifikan+dari%0D%0Apenggunaan+model+inkuiri+terbimbing+terhadap+hasil+belajar+kognitif+peserta+didik%0D%0Adengan+rata-rata+N-gain+kelompok+eksperimen+lebih+tinggi+(0%2C54)+dibandingkan%0D%0Adengan+kelompok+kontrol+(0%2C22).+Lalu%2C+penggunaan+model+pembelajaran+inkuiri%0D%0Aterbimbing+juga+berpengaruh+signifikan+terhadap+sikap+peduli+lingkungan+peserta%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0A%0D%0Adidik+dengan+kriteria+skor+sikap+sangat+baik+pada+kelompok+eksperimen+(3%2C32)%2C%0D%0Adan+dengan+keterlaksanaan+kegiataan+pembelajaran+kelompok+eksperimen+sangat%0D%0Abaik+(96%2C29%25).%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+inkuiri+terbimbing%2C+sikap+peduli+lingkungan&rft.publisher=FKIP+&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58034%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58034%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58034%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Kurnia+Handayani%2C+1513024052++(2019)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+TERHADAP+SIKAP+PEDULI+LINGKUNGAN+PESERTA+DIDIK+KELAS+VII+SMP+NEGERI+3+NATAR.++FKIP+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58034%2F