?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING+BERBASIS%0D%0ASCHOOLOGY+PADA+MATERI+LISTRIK+DINAMIS%0D%0ATERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR%0D%0A%0D%0AKRITIS+SISWA&rft.creator=WIWIK+SUCI+AMBAR+NINGSIH%2C+1513022041&rft.subject=530+Fisika&rft.description=Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+blended%0D%0Alearning+berbasis+schoology+pada+materi+listrik+dinamis+terhadap+kemampuan%0D%0Aberpikir+kritis+siswa.+Sampel+penelitian+ini+yaitu+siswa+kelas+XII+IPA+1+dan+XII%0D%0AIPA+2+SMA+N+5+Metro.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+Non-Equivalent%0D%0AControl+Group.+Pada+kelas+eksperimen+dilakukan+pembelajaran+blended+learning%0D%0Aberbasis+schoology+dengan+model+inkuiri+tarbimbing+sedangkan+pada+kelas%0D%0Akontrol+digunakan+pembelajaran+konvensional.%0D%0APada+kelas+eksperimen+rata-rata+nilai+pretes+dan+posttest+sebesar+33%2C28+dan%0D%0A62%2C34+sedangkan+pada+kelas+kontrol+rata-rata+pretes+dan+posttest+sebesar+35%2C91%0D%0Adan+44%2C09.+Nilai+rata-rata+N-gain+kemampuan+berpikir+kritis+pada+kelas+ekperimen%0D%0Asebesar+0%2C43+dengan+kategori+sedang%2C+sedangkan+kelas+kontrol+dengan+kategori%0D%0Arendah+sebesar+0%2C10.+Berdasarkan+hasil+dari+uji+Independent+Sample+T-test%2C+nilai%0D%0Athitung%3E+ttabel+(7%2C266+%3E+0%2C2027)+nilai+Asymp.+Sig.+(2-Tailed)+kurang+dari+0%2C05+yaitu%0D%0Asebesar+0%2C000%2C+maka+Ho+ditolak+sehingga+dapat+dinyatakan+terdapat+pengaruh%0D%0Ayang+siginifikan+pembelajaran+blended+learning+berbasis+schoology+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis.%0D%0APada+pelaksanaan+pembelajaran+banyak+melakukan+diskusi+dan%0D%0Aeksperimen+sehingga+meningkatkan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa.%0D%0APelaksanaan+pembelajaran+kelas+eksperimen+8+kali+online+learning+dan+4+kali+tatap%0D%0Amuka+sedangkan+kelas+kontrol+hanya+4+kali+pertemuan+tatap+muka.+Hasil+angket%0D%0Asiswa+didapatkan+setelah+pembelajaran+blended+learning+banyak+siswa+yang%0D%0Atertarik+dan+menambah+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+pada+saat+pembelajaran%0D%0Amelakukan+blended+learning.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+blended+learning%2C+schoology+%2C+dan+kemampuan+berpikir+kritis.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58088%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58088%2F1%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58088%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++WIWIK+SUCI+AMBAR+NINGSIH%2C+1513022041++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING+BERBASIS+SCHOOLOGY+PADA+MATERI+LISTRIK+DINAMIS+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58088%2F