?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY%0D%0ATRAINING+TERHADAP+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS%0D%0A%0D%0ASISWA+SMA&rft.creator=ICHA+SILVIANA+DEVI%2C+1513022019&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Abad+21+menuntut+berbagai+keterampilan%2C+salah+satunya+yaitu+keterampilan+yang%0D%0Aberakar+dalam+hal+penyelidikan%2C+maka+pembelajaran+saat+ini+harus+dapat%0D%0Amengimplementasikan+pembelajaran+berbasis+inquiry+sehingga+siswa+dapat%0D%0Amenemukan+suatu+konsep+atau+teori+yang+dapat+menerangkan+suatu+fenomena%0D%0Amelalui+penyelidikan.+Berdasarkan+proses+penyelidikan%2C+siswa+dapat+melatihkan%0D%0Aketerampilan+proses+sainsnya+sebagai+transfer+konsep.+Penelitian+ini+bertujuan%0D%0Auntuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+inquiry+training%0D%0Aterhadap+keterampilan+proses+sains+siswa+SMA+dan+mengetahui+keterampilan%0D%0Aproses+sains+siswa+pada+kelas+yang+menerapkan+model+pembelajaran+inquiry%0D%0Atraining.+Sampel+penelitian+ini+yaitu+siswa+kelas+XI+IPA+1+dan+XI+IPA+4+SMA%0D%0ANegeri+2+Gadingrejo%2C+dengan+desain+penelitian+Pretest+Posttest+Control+Group%0D%0Awith+non-equivalent.+Data+dianalisis+dengan+uji+N-gain%2C+uji+normalitas%2C+uji%0D%0Ahomogenitas+dan+independent+sample+T-test.+Hasil+uji+N-gain+keterampilan+proses%0D%0Asains+pada+kelas+eksperimen+memiliki+nilai+rata-rata+N-gain+0%2C66+dengan+kategori%0D%0Asedang+dan+pada+kelas+kontrol+0%2C16+dengan+kategori+rendah.+Terdapat+pengaruh%0D%0Apenerapan+model+pembelajaran+inquiry+training+terhadap+keterampilan+proses%0D%0A%0D%0AIcha+Silviana+Devi%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0Asains+siswa+yang+ditunjukkan+oleh+hasil+uji+independent+sample+T-test+nilai+Sig.+(2-+Tailed)+kurang+dari+0%2C05.+Berdasarkan+hasil+observasi%2C+keterampilan+proses+sains%0D%0Asiswa+pada+kelas+yang+menerapkan+model+pembelajaran+inquiry+training+memiliki%0D%0Arata-rata+klasifikasi+sangat+baik+sebanyak+23+siswa+dan+klasifikasi+baik+sebanyak+6%0D%0Asiswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Pengaruh+Model+Pembelajaran%2C+Inquiry+Training+dan+Keterampilan%0D%0AProses+Sains.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58091%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58091%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58091%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ICHA+SILVIANA+DEVI%2C+1513022019++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY+TRAINING+TERHADAP+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+SISWA+SMA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58091%2F