?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+DI+BANDAR%0D%0A%0D%0ALAMPUNG+PADA+MATERI+KELISTRIKAN&rft.creator=Dini+Anggreini%2C+1513022009&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+SMA%2FMA%0D%0Apada+materi+kelistrikan.+Subjek+dari+penelitian+indikator+berpikir+kritis+ini+adalah+seluruh%0D%0Asiswa+kelas+XII+IPA+SMA%2FMA+di+Kecamatan+Kemiling%2C+Kota+Bandar+Lampung+yang%0D%0Aberjumlah+391+siswa.+Instrumen+yang+digunakan+adalah+soal+tes+pilihan+jamak+dengan+jumlah%0D%0A33+butir+soal.+Berdasarkan+penelitian+hasil+yang+dilakukan%2C+didapatkan+rata-rata+tingkat%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+siswa+mencapai+73%25+dengan+kategori+baik.+Apabila+dirinci%2C%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+siswa+dengan+kategori+sangat+baik%2C+baik%2C+cukup%2C+dan+kurang%2C%0D%0Asecara+berturut-turut+adalah+27%25%2C+32%25%2C+29%25%2C+dan+12%25%2C+dan+apabila+dirinci+berdasarkan+lima%0D%0Aindikator+kemampuan+berpikir+kritis+menurut+Ennis+secara+berturut-turut+37%25%2C+46%25%2C+50%25%2C%0D%0A80%25+dan+63%25.+Hasil+ini+dapat+menjadi+indikasi+bahwa+siswa+SMA%2FMA+di+Bandar+Lampung%0D%0Amemiliki+kemampuan+berpikir+kritis+yang+baik+pada+pelajaran+fisika+materi+kelistrikan.%0D%0AKata+Kunci%3A+Kemampuan+Berpikir+kritis%2C+Kelistrikan%2C+Instrumen+tes&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58095%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58095%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58095%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Dini+Anggreini%2C+1513022009++(2019)+ANALISIS+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+DI+BANDAR+LAMPUNG+PADA+MATERI+KELISTRIKAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58095%2F