title: PENGEMBANGAN LKPD MATERI SUHU DAN PERUBAHANNYA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERFOKUS PADA KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA creator: RIKA ANGGRAINI, 1113022049 subject: 530 Fisika description: Keterbatasan lembar kerja peserta didik yang tersedia saat ini hanya berlaku sebagai lembar penilaian dari materi pembelajaran yang sudah diberikan oleh guru kepada siswa. Sehingga mereka hanya menjawab pertanyaan yang mereka dapatkan dan kemudian menjawabnya sesuai tuntunan yang ada di buku panduan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasikan LKPD berbasis Pendekatan Scientific pada materi Suhu dan Perubahannya, mengetahui kevalidan desain dan materi serta mengetahui kemenarikan dan kemudahan dari produk yang akan dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan metode Research and Development. Tahapan pengembangan ini adalah potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi produk, revisi produk dan uji coba produk Produk LKPD ini diuji kevalidannya meliputi uji ahli desain dan uji ahli materi. Hasil uji desain memperoleh nilai 3,31 dengan nilai kualitatif sangat baik sedangkan hasil uji materi memperoleh nilai 3,02 dengan nilai kualitatif baik. Hasil uji Kemenarikan produk LKPD memperoleh nilai 3,11 Rika Anggraini dengan kategori menarik. Kemudahan produk LKPD memperoleh nilai 3,47 dengan kategori sangat mudah. Kata kunci: LKPD, pendekatan scientific dan keterampilan berpikir kreatif. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2019 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58117/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58117/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58117/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: RIKA ANGGRAINI, 1113022049 (2019) PENGEMBANGAN LKPD MATERI SUHU DAN PERUBAHANNYA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERFOKUS PADA KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/58117/