?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE%0D%0A7E+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+SMA&rft.creator=EKA+YUSTIA+AL+HUSNUL%2C+1513022043&rft.subject=530+Fisika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran%0D%0Alearning+cycle+7e+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+SMA+pada+materi%0D%0AHukum+Newton+tentang+Gerak.+Populasi+dalam+penelitian+ini%2C+yaitu+seluruh+siswa%0D%0Akelas+X+IPA+SMA+Negeri+1+Gedongtataan%2C+dengan+sampel+kelas+X+IPA+5+sebagai%0D%0Akelas+eksperimen+dan+X+IPA+6+sebagai+kelas+kontrol.+Desain+penelitian+yang%0D%0Adigunakan+adalah+Pretest+Posttest+Control+Group+Design.+Hasil+penelitian+diketahui%0D%0Abahwa+kelas+kontrol+yang+menggunakan+model+pembelajaran+yang+biasa+diterapkan%0D%0Adi+sekolah+yaitu+problem+solving+memiliki+rata-rata+N-gain+sebesar+0%2C59%2C+sedangkan%0D%0Akelas+eksperimen+yang+menggunakan+model+pembelajaran+learning+cycle+7e%0D%0Amemiliki+rata-rata+N-gain+0%2C67.+Berdasarkan+uji+hipotesis+dapat+disimpulkan+bahwa%0D%0Aterdapat+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+learning+cycle+7e+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+siswa+pada+materi+Hukum+Newton+tentang+gerak.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+learning+cycle+7e%2C+kemampuan+berpikir+kritis%2C+Hukum+Newton+tentang%0D%0A%0D%0Agerak.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58156%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58156%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58156%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++EKA+YUSTIA+AL+HUSNUL%2C+1513022043++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+7E+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+SMA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58156%2F