?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KONTEKSTUAL%0D%0ADALAM+PEMBELAJARAN+FISIKA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR%0D%0ASISWA+PADA+MATERI+ENERGI+TERBARUKAN&rft.creator=KINTANISA+DINANTI+PUTRI%2C+1513022057&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+menggunakan%0D%0Amodel+pembelajaran+kontekstual+dalam+pembelajaran+fisika+terhadap+hasil+belajar%0D%0Asiswa+pada+materi+energi+terbarukan.+Materi+pada+penelitian+ini+meliputi+energi%3A%0D%0Akonvensional%2C+terbarukan%2C+tenaga+matahari%2C+tenaga+angin%2C+dan+tenaga+air.+Sampel%0D%0Apenelitian+adalah+siswa+kelas+XII+MIPA4+yang+menjadi+kelas+eksperimen+dan+XII%0D%0A%0D%0AMIPA5+menjadi+kelas+kontrol+di+SMA+Negeri+3+Kotabumi+menggunakan+Pretest-%0D%0APosttest.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+instrumen+tes+hasil+belajar.+Data%0D%0A%0D%0Adianalisis+dengan+menggunakan+uji+Independent+Sample+T-Test+dan+uji+effect+size.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+penggunaan+model%0D%0Apembelajaran+kontekstual+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+pada+materi%0D%0AEnergi+Terbarukan%2C+dengan+skor+T-Test+rata-rata+nilai+sig+yang+diperoleh+adalah%0D%0A0%2C000+dimana+nilai+sig+lebih+kecil+dari+0%2C05%2C+maka+H0+ditolak.+Hasil+uji+effect+size%0D%0Ayang+diperoleh+dari+perhitungan+cohen%E2%80%99s+d+sebesar+2%2C34+dan+hasil+nilai+effect+size+r%0D%0A%0D%0AKintanisa+Dinanti+Putri%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0Adiperoleh+sebesar+0%2C76+hal+ini+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+pembelajaran%0D%0Akontekstual+berpengaruh+cukup+tinggi+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+model+pembelajaran+kontekstual%2C+hasil+belajar%2C+energi+terbarukan.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58160%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58160%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58160%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++KINTANISA+DINANTI+PUTRI%2C+1513022057++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KONTEKSTUAL+DALAM+PEMBELAJARAN+FISIKA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATERI+ENERGI+TERBARUKAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58160%2F