?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING%0D%0APADA+MATERI+LISTRIK+STATIS+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA&rft.creator=Prima+Istiana%2C+1513022013&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+blended+learning%0D%0Apada+materi+listrik+statis+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa.+Sampel%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XII+MIA+1+dan+XII+MIA+2+SMA+Negeri+1+Kalianda.%0D%0APenelitian+ini+dilaksanakan+pada+tanggal+15+Oktober+2018+sampai+tanggal+14%0D%0ANovember+2018.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+Pretest-Posttest+Control%0D%0AGroup+Design.+Data+diuji+dengan+analisis+N-gain%2C+uji+normalitas%2C+uji+homogenitas%2C%0D%0Adan+Mann-Whitney+U+Test.+Berdasarkan+hasil+penelitian+diperoleh+nilai+rerata%0D%0Apretest+pada+kelas+eksperimen+adalah+40%2C59%2C+sedangkan+nilai+rerata+pada+kelas%0D%0Akontrol+adalah+36%2C11.+Setelah+dilakukan+proses+pembelajaran+secara+blended%0D%0Alearning+pada+kelas+eksperimen+diperoleh+rerata+posttest+96%2C34%2C+sedangkan+pada%0D%0Akelas+kontrol+yang+menggunakan+pembelajaran+secara+tatap+muka+diperoleh+nilai%0D%0Arerata+posttest+84%2C64.+Berdasarkan+hasil+uji+Mann-Whitney%2C+nilai+Asymp.+Sig.+(2-%0D%0ATailed)+kurang+dari+0%2C05+yaitu+0%2C000%2C+maka+dapat+dinyatakan+terdapat+pengaruh%0D%0Ayang+signifikan+penerapan+blended+learning+pada+materi+listrik+statis+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+siswa.+Nilai+rata-rata+N-gain+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0A%0D%0Aiii%0D%0A%0D%0Apada+kelas+eksperimen+sebesar+0%2C94+dengan+kategori+tinggi%2Csedangkan+kelas+kontrol%0D%0Adengan+kategori+yang+tinggi+sebesar+0%2C74.+Berdasarkan+data+yang+diperoleh%2C+kelas%0D%0Aeksperimen+memiliki+peningkatan+rata-rata+N-gain+kemampuan+berpikir+kritis+lebih%0D%0Abaik+daripada+kelas+kontrol.+Berdasarkan+uji+lanjutan+yaitu+uji+effect+size+untuk%0D%0Amengetahui+efek+besarnya+pengaruh+penerapan+blended+learning+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+diperoleh+nilai+effect+size+(d)+sebesar+1%2C3+dengan+kategori%0D%0Abesar.%0D%0AKata+kunci%3A+Blended+Learning%2C+Listrik+Statis%2C+Berpikir+Kritis.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58187%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58187%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58187%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Prima+Istiana%2C+1513022013++(2019)+PENGARUH+PENERAPAN+BLENDED+LEARNING+PADA+MATERI+LISTRIK+STATIS+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58187%2F