TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints58199 UR - http://digilib.unila.ac.id/58199/ A1 - Zara Paradita, 1513022007 Y1 - 2019/// N2 - Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) model Blended Learning beorientasi Higher order Thingking Skills (HOTS) yang teruji kelayakannya sehingga dapat digunakan untuk mempelajari materi Impuls dan Momentum di SMA serta mengetahui kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan dari LKS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development atau penelitian pengembangan model 4D dengan tahapan (1) define (definisi), (2) Design (perancangan), (3) Development (produksi), (4) Dissemination (penyebarluasan). Telah dilakukan uji validitas produk yang terdiri atas uji isi dan uji konstruk dengan tiga orang ahli. Uji isi dengan skor 3,70 (sangat valid), dan uji konstruk dengan skor 3,44 (sangat valid). Setelah dilakukan uji validitas selanjutnya dilakukan uji 1-1. Uji 1-1 terdiri atas uji kemenarikann LKS, dan uji kemudahan LKS dengan siswa SMA Al-Kautsar Bandar Lampung. Uji kemenarikan dengan skor 3,55 (sangat menarik), uji kemudahan Zara Paradita iii LKS dengan skor 3,53 (sangat mudah). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) model Blended Learning berorientasi Higher Order Thingking Skills (HOTS) pada Materi Impuls dan Momentum layak (valid secara teori) digunakan dalam menunjang kegiatan pembelajaran. Kata kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Blended Learning, Higher Order Thingking Skills (HOTS) PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PEGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERORIENTASI HIGHER ORDER THINGKING SKILLS PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM AV - restricted ER -