?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODUL+INTERAKTIF+EFEK+FOTOLISTRIK+BERBASIS+%0D%0ALCDS+UNTUK+MENUMBUHKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS%0D%0ADAN+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+SISWA&rft.creator=Ani+Latifatun+Naj%E2%80%99iyah%2C+1513022058&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penggunaan+bahan+ajar+yang+monoton+membuat+motivasi+belajar+siswa+rendah.+%0D%0APembelajaran+dengan+bahan+ajar+modul+interaktif+dapat+meningkatkan+motivasi+%0D%0Abelajar+siswa+dan+mampu+melatih+kemampuan+berpikir+kritis+dan+keterampilan+%0D%0Aproses+sains+siswa.+Penelitian+ini+dilakukan+dengan+tujuan+untuk+mengetahui+%0D%0Aperbedaan+kemampuan+berpikir+kritis+menggunakan+modul+interaktif+efek+%0D%0Afotolistrik+dengan+modul+tercetak%2C+mendeskripsikan+peningkatan+kemampuan+%0D%0Aberpikir+kritis+siswa+setelah+diterapkan+modul+interaktif%2C+mendeskripsikan+%0D%0Aketerampilan+proses+sains+pada+siswa+yang+menggunakan+modul+interaktif+efek+%0D%0Afotolistrik+serta+mengetahui+respon+siswa+terhadap+pemanfaatan+modul+interaktif+%0D%0Aefek+fotolistrik.+Populasi+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XII+IPA+SMA+%0D%0ANegeri+1+Natar+dengan+sampel+kelas+XII+IPA+2+sebagai+kelas+eksperimen+dan+%0D%0Akelas+XII+IPA+5+sebagai+kelas+kontrol.+Penelitian+ini+menggunakan+non-equivalent+%0D%0Acontrol+grup+design.+Data+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+dikumpulkan%0D%0Amenggunakan+instrumen+tes+kemampuan+berpikir+kritis.+Hasil+penelitian%0D%0Aiii%0D%0AAni+Latifatun+Naj%E2%80%99iyah%0D%0Amenunjukkan+bahwa+nilai+rata-rata+N-gain+pada+kelas+yang+menggunakan+modul+%0D%0Ainteraktif+sebesar+0%2C65+dengan+kategori+sedang+dan+kelas+yang+menggunakan+%0D%0Amodul+tercetak+sebesar+0%2C29+dengan+kategori+rendah%2C+serta+nilai+signifikasi+uji+%0D%0APaired+Sample+T-test+sebesar+0%2C000+yang+memiliki+arti+penerapan+modul+interaktif+%0D%0Aefekfotolistrik+mampu+meningkatkan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa%2C+dari+uji+%0D%0AIndependent+Sample+T+Test+diperoleh+nilai+signifikansi+sebesar+0%2C000+yang+%0D%0Amenunjukkan+terdapat+perbedaan+yang+signifikan+antara+rata-rata+nilai+%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+menggunakan+modul+interaktif+dan+kelas+%0D%0Ayang+menggunakan+modul+tercetak.+Data+kemampuan+proses+sains+pada+siswa+%0D%0Ayang+menggunakan+modul+interaktif+dikumpulkan+menggunakan+LKPD+sehingga+%0D%0Adiperoleh+nilai+rata+keterampilan+proses+sains+82%2C6+dengan+kategori+tinggi%2C+dan+%0D%0Adata+respon+siswa+terhadap+pemanfaatan+modul+interaktif+diperoleh+dari+angket+%0D%0Ayang+dapat+disimpulkan+bahwa+siswa+memberikan+respon+positif+terhadap+%0D%0Apenerapan+modul+interaktif.+%0D%0AKata+kunci%3A+Kemampuan+berpikir+kritis%2C+Keterampilan+proses+sains%2C+Modul+%0D%0Ainteraktif%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2019&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58213%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58213%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58213%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Ani+Latifatun+Naj%E2%80%99iyah%2C+1513022058++(2019)+PENERAPAN+MODUL+INTERAKTIF+EFEK+FOTOLISTRIK+BERBASIS+LCDS+UNTUK+MENUMBUHKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+DAN+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F58213%2F