TY - GEN CY - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ID - eprints5844 UR - http://digilib.unila.ac.id/5844/ A1 - FERLI RAMDANI, 0641011152 Y1 - 2014/12/02/ N2 - yaitu mengembangkan usahanya agar memperoleh laba yang besar dan mencapai kepuasan dari konsumen sehingga kelangsungan perusahaan dapat terjaga. PP Berkah dihadapkan pada masalah semakin tingginya persaingan yang dihadapi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Apakah bauran pemasaran 4P berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras pada PP Berkah di Simbarwaringin Lampung Tengah?. Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4P secara simultan (bersama-sama) dan parsial terhadap keputusan pembelian beras oleh konsumen pada PP Berkah di Kelurahan Simbarwaringin Lampung Tengah. Hipotesis pada penelitian ini adalah bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat atau saluran Ferli Ramdani distribusi), berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras pada PP Berkah di Kelurahan Simbarwaringin Lampung Tengah. Metode penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli beras pada PP Berkah. Cara menetukan sampel dengan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis kualitatif dengan rentang skor, dan analisis kuantitatif menggunakan regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variable Bauran Pemasaran 4P berpengaruh positif pada keputusan pembelian beras pada PP Berkah di Kelurahan Simbarwaringin Lampung Tengah. Hasil perhitungan regresi berganda menunjukan bahwa sumbangan bauran pemasaran berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (keputusan pembelian) sebesar 58,8%. Sedangkan sisanya sebesar 41,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t dan secara bersama-sama uji f pada tingkat kepercayaan 95% atau dengan nilai ? = 5% di peroleh semua variabel bauran pemasaran t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima dan f hitung > f tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, nilai signifikansi hasil print out ternyata dibawah alpha yang ditentukan 5% maka secara statistik bahwa semua variable bauran pemasaran (X) memiliki pengaruh yang positif pada keputusan pembelian beras pada PP Berkah di Kelurahan Simbarwaringin Lampung Tengah. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi) dan Keputusan Pembelian PB - UNIVERSITAS LAMPUNG TI - PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS PADA PP BERKAH DI KELURAHAN SIMBARWARINGIN LAMPUNG TENGAH AV - restricted ER -