?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS%0D%0AMELALUI+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN%0D%0ACOOPERATIVE+LEARNING+TIPE+STAD%0D%0ASISWA+KELAS+VI+SDN+2+MARGODADI%0D%0AKABUPATEN+PESAWARAN%0D%0ATP+2014%2F2015&rft.creator=ROSMAYATI%2C+1013109139&rft.subject=+&rft.description=Penelitian+ini+dilatar+belakangi+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+dari+KKM+yang+ditentukan+%E2%89%A566+siswa+yang+tuntas+29%25.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+learning+tipe+STAD+di+SD+Negeri+2+Margodadi+Kecamatan+Waylima+Kabupaten+Pesawaran.%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas%2C+yang+terdiri+dari+dua+siklus.+Setiap+siklus+terdiri+dari+tahapan+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+observasi+dan+tes%2C+menggunakan+lembar+observasi+siswa%2C+kinerja+guru+pada+proses+pembelajaran%2C+sedangkan+untuk+mengetahui+hasil+belajar+menggunakan+tes.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+learning+tipe+STAD%2C+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+IPS.+Hal+ini+ditunjukan+data+pada+siklus+I+aktivitas+belajar+siswa+dengan+skor+rata-rata+60%25.+Sedangkan+pada+siklus+II+aktivitas+belajar+siswa+dengan+skor+rata-rata+89%2C16%25.+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I%2C+dengan+nilai+69%2C33+sedangkan+pada+siklus+II+rata-rata+hasil+belajar+siswa+dengan+nilai+79%2C33.%0D%0AKata+Kunci%3A+Kooperatif+Learning+Tipe+STAD%2C+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-11-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F4%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F5%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F6%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F7%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F9%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F10%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F11%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F12%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F14%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F112%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++ROSMAYATI%2C+1013109139++(2014)+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+MELALUI+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+STAD+SISWA+KELAS+VI+SDN+2+MARGODADI+KABUPATEN+PESAWARAN+TP+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5845%2F