title: PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN 1 METRO TIMUR creator: PUTRI INTAN NUR JANAH, 1613053081 subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam description: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V SDN 1 Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan perbedaan yang signifikan pada penerapan model quantum teaching terhadap kemampuan berpikir kritis. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan non- equivalent control grup design. Populasi penelitian berjumlah 52 orang peserta didik dengan menggunakan teknik sampel purposive. Instrumen yang digunakan soal tes uraian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana dan uji statistik t-test sparated varians. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh dan terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model quantum teaching terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dengan kategori “Sedang”. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, matematika, quantum teaching. The problem in this research is the low critical thinking skills of students grade V students elementary school 1 East Metro. The purpose of this research is to determine the significant influence and differences on the application of the quantum teaching models to the critical thinking skills. This type of research is quasi experimental research. The design used is non-equivalent control group design. The study population was 52 students and use the sample was purposive. Data analysis techniques using a simple regression test and t-test sparated varians. The results showed there was a significant influence and significant differences on the aplication of quantum teaching models on critical thinking skills increase which the criteria of “Medium”. Keywords: critical thinking skills, mathematics, quantum teaching. publisher: FKIP date: 2020-05-18 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58560/3/1.%20ABSTRAK%20-%20Putri%20Intan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58560/2/2.%20SKRIPSI%20FULL%20-%20Putri%20Intan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/58560/1/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN%20-%20Putri%20Intan.pdf identifier: PUTRI INTAN NUR JANAH, 1613053081 (2020) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN 1 METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/58560/